Ratusan Guru Madrasah Ikuti Rakerda Perdana PGM Indonesia Pangandaran

20/05/2017 0 Comments
Ratusan Guru Madrasah Ikuti Rakerda Perdana PGM Indonesia Pangandaran

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia yang pertama kalinya digelar Kementrian Agama Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ratusan guru se Kabupaten Pangandaran mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia yang pertama kalinya digelar Kementrian Agama Kabupaten Pangandaran.

Kepala Kemenag Kabupaten Pangandaran, Eep Nuhyana, mengatakan, ia menilai kegiatan tersebut merupakan salah satu kemajuan dan hal yang positif. Sebab, selain guna mempererat tali silaturahim antar guru, dengan rapat kerja juga menjadi sarana mendorong para guru untuk lebih maju.

“Alhamdulillah peserta yang ikut dalam rapat kerja ini mencapai 183 guru madrasah yang ada di Pangandaran. Kami harap dapat memunculkan program-program yang baik untuk guru itu sendiri dan juga pendidikan di Kabupaten Pangandaran,” katanya kepada HR Online, Jum’at (19/05/2017).

Di lokasi yang sama, Ketua DPRD Pangandaran, Iwan M Ridwan, juga mengatakan hal yang senada. Menurutnya, keberadaan guru yang di bawah nanungan Disdikpora maupun Kementrian Agama itu sama-sama baik. Sebab, mereka adalah pejuang pendidikan bagi generasi penerus bangsa ini. Ia menilai, yang perlu diperhatikan dari para guru adalah soal kesejahteraan.

“Ketika kerja keras guru diimbangi dengan kesejahteraan yang mereka terima, kami yakin pendidikan akan semakin baik dan kami siap untuk membantu memperjuangkannya kepada pemerintah,” tegas Iwan.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Pangandaran, Mahmud, mengatakan, Pemkab Pangandaran telah mengucurkan anggaran untuk Kementrian Agama Pangandaran.

“Namun khusus madrasah yang diberikan berupa bantuan hibah. Pada intinya kita terus bersama-sama saling mendukung dan mendorong agar pembangunan dari sektor pendidikan lebih baik dan maju,” ujarnya. (Ntang/R6/HR-Online)  

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!