Razia Terpadu KTMDU di Banjar, Ateng; Kesadaran Masyarakat Bayar Pajak Tinggi

10/05/2017 0 Comments
Razia Terpadu KTMDU di Banjar, Ateng; Kesadaran Masyarakat Bayar Pajak Tinggi

Jajaran Kepolisian dari Polres Banjar saat menggelar razia terpadu dengan Cabang Pelayanan Pendapatan Daerah (CPPD) Provinsi Wilayah Kota Banjar di Pertigaan Jalan Kapten Jamhur- Jalan Tentara Pelajar. Foto : Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kantor Cabang Pelayanan Pendapatan Daerah (CPPD) Provinsi Wilayah Kota Banjar menggelar razia terpadu Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di Pertigaan Jalan Kapten Jamhur- Jalan Tentara Pelajar sekaligus operasi patuh yang diselenggarakan Polres Banjar, Rabu (10/05/2017).

Dari pantuan HR Online, ratusan kendaraan baik mobil maupun motor yang datang dari berbagai arah yang melintas pertigaan tersebut langsung disetop dan mereka langsung dimintai soal kelengkapan surat berkendara oleh jajaran Kepolisian Polres Banjar. Pengendara yang tidak memiliki kelengkapan surat, langsung ditilang dan yang belum membayar pajak kendaraan langsung diarahkan untuk membayarkannya dan menitipkan kepada petugas CPPD Provinsi Wilayah Kota Banjar.

Kepala Cabang Pelayanan Pendapatan Daerah (CPPD) Provinsi Wilayah Kota Banjar, Ateng Kusnandar, saat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan bermotor. Foto: Muhafid/HR

Kepala Cabang Pelayanan Pendapatan Daerah (CPPD) Provinsi Wilayah Kota Banjar, Ateng Kusnandar, mengatakan, kegiatan operasi tersebut merupakan agenda rutinan yang dilakukan setiap triwulan. Untuk kali ini merupakan operasi pada triwulan kedua dan hari terakhir setelah 5 hari sebelumnya menggelar operasi yang sama bersama jajaran Polsek yang ada di Banjar dan Polres Banjar.

“Ini hari terkahir pada triwulan kedua. Selama operasi sejak beberapa hari ke belakang, kita berhasil menyetop 3.529 kendaraan, yang menitipkan untuk dibayarkan sebanyak 80 STNK dan yang membayar ditempat sebanyak 124 wajib pajak. Alhamdulillah target KTMDU semakin menurun karena kepatuhan masyarakat semakin tinggi,” jelasnya kepada HR Online.

Ia menghimbau, masyarakat yang belum membayarkan pajak kendaraannya diharapkan segera menunaikan kewajibannya ke petugas. Selain itu, pelayanan untuk pembayaran pajak kendaraan juga saat ini semakin mempermudah masyarakat seperti halnya Samsat keliling. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!