SDN 1 Cigembor Ciamis, Tahun Ini Sarat Prestasi

19/05/2017 0 Comments
SDN 1 Cigembor Ciamis, Tahun Ini Sarat Prestasi

Sekolah Dasar Negeri Negeri (SDN) 1 Cigembor yang beralamat di Jl. Pelita Graha No. 16, Kecamatan Ciamis, memiliki segudang prestasi, baik di bidang kegiatan akademik ataupun non akademik (ekstrakurikuler). Photo : Heri Herdianto/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sekolah Dasar Negeri Negeri (SDN) 1 Cigembor yang beralamat di Jl. Pelita Graha No. 16, Kecamatan Ciamis, memiliki segudang prestasi, baik di bidang kegiatan akademik ataupun non akademik (ekstrakurikuler). 

Kepala SDN 1 Cigembor, Yeyet Noeryati, ketika ditemui Koran HR, belum lama ini, mengaku selalu berupaya meningkatkan kompetensi para siswa untuk terus berprestasi di bidang akademik maupun non akademik.

“Peningkatan kualitas serta kompetensi pendidikan sekolah dimulai dari dewan guru. Karena guru merupakan panutan bagi anak didik. Setelah itu, baru kita bisa memberikan contoh kepada mereka,” katanya.

Yeyet menuturkan bahwa tahun ini merupakan tahun prestasi bagi SDN 1 Cigembor. Pasalnya, Gustina Rosyadiantika, siswa kelas 2, berhasil meraih juara 1 lomba Calistung tingkat kabupaten. Kemudian, Azmi Feby Nurwulandari juara 1 IPA (OSN).

“Pinunjul 1 Pasanggiri ngadongeng di expo SMPN 1 Ciamis, juara 1 story telling dan juara 2 Pildacil yang diselenggarakan MTs Harapan Cijantung. Selanjutnya juga juara 3 lomba menggambar karya anak bangsa tingkat kabupaten,” katanya.

Di tingkat provinsi, Yeyet mengujngkapkan, SDN 1 Cigembor belum lama ini meraih juara Raksa Prasada kategori sekolah berbudaya lingkungan. Bagi pihaknya, serentetan prestasi tersebut sangat membanggakan.

“Mudah-mudahan prestasi yang diperoleh semakin meningkat di tahun-tahun yang akan datang. Semoga ini juga menjadi motivasi bagi peserta didik yang lain untuk terus berprestasi,” katanya. (Heri/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!