SDN 1 Sindangkasih Ciamis Terus Dorong Siswa Raih Pretasi

27/05/2017 0 Comments
SDN 1 Sindangkasih Ciamis Terus Dorong Siswa Raih Pretasi

Para siswa SDN 1 Sindangkasih saat berkumpul di halaman sekolah. Foto: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

SDN 1 Sindangkasih Kabupaten Ciamis terus meningkatkan kemampuan siswa dalam meraih berbagai prestasi baik bidang akademik maupun non akademik.

Agus Sukmana, salah satu guru, mengatakan, SDN 1 Sindangkasih merupakan salah satu sekolah yang memiliki siswa secara kuantitas cukup banyak hingga tercatat mencapai 676 siswa. Selain itu, SDN 1 Sindangkasih juga baru saja dimerger.

“Karena siswa cukup banyak, pihak sekolah tentu saja tidak sukar untuk memilih siswa yang memiliki potensi dan hingga saat ini bisa dibuktikan hasilnya dengan prestasi yang diraih dari berbagai perlombaan baik di tingkat kabupaten maupun di luar daerah,” katanya kepada HR Online beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, atas prestasi yang diraih siswanya tersebut diungkapkan karena peran guru yang ada sangat kompak dalam membimbing siswanya. Selain itu, para guru selalu bekerjasama dan saling mendukung satu sama lainnya guna keinginan sekolah bisa tercapai, yakni mencetak siswa-siswi yang berprestasi.

“Tahun ini saja 73 piala diraih sekolah kami baik dari tingkat kecamatan maupun kabupaten. Khusus pretasi tingkat kabupaten siswa kami berhasil menjadi juara 2 membatik, juara 1 dongeng putra, juara 1 karate putri, juara 2 renang putri, juara 1 Qasidah, juara 1 LCC, juara 4 kaligrafi putri, juara 2 MIPA dan juara 1 IMSO matematika,” jelas Agus.

Sementara itu, Kepala SDN 1 Sindangkasih, Dede Sulastri, mengatakan, bahwa peran guru di sekolahnya tersebut terus didorong untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbagai hal yang mana sesuai dengan tujuan sekolah.

“Kami harap ke depannya bisa lebih baik lagi pretasi yang diraih para siswa. Tentu saja selain membawa harum nama baik sekolah, juga membawa nama baik Kabupaten Ciamis,” katanya. (Heri/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!