Serentak, Ribuan Pegawai Sukwan di Pangandaran Terima Honor

23/05/2017 0 Comments
Serentak, Ribuan Pegawai Sukwan di Pangandaran Terima Honor

Pembagian honor kepada sukwan yang dilakukan Disdikpora Pangandaran. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ribuan guru sukwan di Kabupaten Pangandaran menerima uang honor yang di berikan pihak Pemerintah Kabupaten Pangandaran. Pembagian honor tersebut dilakukan secara serentak di 10 kecamatan atau di sepuluh UPTD Pendidikan di Pangandaran.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran, Agus Nurdin, mengatakan, pembagian honor tersebut berlangsung sejak Senin hingga Rabu (24/05/2017) besok. Adapun sukwan yang mendapatkan honor tersebut sebanyak 1725 orang dari tingkat SD, SMP serta pegawai di lingkungan UPTD Pendidikan dan dinas.

“Masing-masing pegawai mendapatkan Rp. 3,6 juta jika dihitung pertahun atau setara dengan Rp. 360 ribu. Sedangkan yang dibagikan uang tersebut totalnya sekitar Rp. 6,2 miliar,” ungkap Agus kepada HR Online, Senin (22/05/2017).

Ia menambahkan, jika uang yang diberikan kepada para pegawai tersebut sama sekali tidak dipotong pajak atau oleh siapapun. Artinya, uang yang diberikan sesuai dengan data yang ada. “Semuanya murni diberikan kepada mereka, tidak ada potongan apapun,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang guru honorer dari sekolah yang berada di Cibanten Kecamatan Cijulang, Eneng, mengatakan, dirinya merasa senang bisa menerima uang tersebut sebelum tiba bulan Ramadhan. Sebab, kebutuhan mengalami peningkatan cukup signifikan bila memasuki bulan suci ini.

“Terimakasih kepada Pemkab Pangandaran serta Disdikpora atas pembagian uang honor kepada kami,” singkatnya. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!