Setelah 32 Tahun Terpisah, Alumnus SMPN 1 Kawali Ciamis Bertemu Lewat Reuni

05/05/2017 0 Comments
Setelah 32 Tahun Terpisah, Alumnus SMPN 1 Kawali Ciamis Bertemu Lewat Reuni

Setelah hampir 32 tahun berpisah, alumnus SMP Negeri 1 Kawali angkatan tahun 1985 menggelar acara reuni, Minggu (30/04/2017), bertempat di Kawali. Photo : Eji Darsono/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah hampir 32 tahun berpisah, alumnus SMP Negeri 1 Kawali angkatan tahun 1985 menggelar acara reuni, Minggu (30/04/2017) lalu, bertempat di Kawali. Acara reuni tersebut menjadi momen berharga bagi alumnus yang sudah lama berpisah.

Ketua Panitia, Alan Suherlan, ketika ditemui Koran HR, Selasa (02/05/2017) lalu, membenarkan, acara reuni tersebut menjadi momen bahagia bagi alumnus SMP Negeri 1 Kawali angkatan tahun 1985.  

“Mereka (alumnus) memanfaatkan reuni untuk mengenang masa-masa sekolah,” katanya.

Elan mengatakan, reuni alumnus angkatan tahun 1985 tersebut merupakan inisiatif dari teman-teman yang ingin menjalin kembali komunikasi dan hubungan persahabatan setelah putus selama 32 tahun.

“Melalui kegiatan ini, alumnus juga berperan bagi kemajuan sekolah yang dulu pernah menjadi tempat menimba ilmu. Apalagi, alumnus angkatan tahun 1985 kini tersebar dengan memiliki latar belakang profesi yang berbeda-beda,” katanya.

Senada dengan itu, Dodi Sutardi, panitia reuni, Selasa (02/04/2017) lalu, mengaku bersyukur bisa kembali bersilaturahmi dengan teman-teman satu angkatan dan guru yang pernah mengajar. Lewat acara reuni, dia juga berharap, alumnus bisa bersinergi dengan sekolah untuk kemajuan almamater.  

“Siapa tahu diantara alumni ada yang belum sukses, jadi mereka yang sudah sukses bisa membantu yang belum sukses,” katanya.

Andang Hermawan, alumnus, ketika dimintai tanggapan, mengatakan, acara reuni yang digelar oleh alumni angkatan tahun 1985 harus bisa dijadikan jembatan untuk memberikan dukungan antar sesama alumnus. 

“Diharapkan bisa saling memberikan peluang untuk memberikaan solusi, karena banyak alumnus yang kini tersebar dan memiliki bermacam-macam profesi,” katanya.

Sementara itu, Eman, alumni lainnya, mengaku sempat tidak mengenali teman satu angkatannya. Tapi setelah bertegur sapa, akhirnya dia baru bisa mengenali teman yang pernah satu kelas.

“Setelah sekian lama tidak bertemu, ketika datang pada acara, saya sempat bingung tidak bisa mengenali wajah teman-teman dulu saat duduk di bangku sekolah. Saya baru mengetahuinya, setelah satu sama lain saling bertanya,” katanya.

Menurut Eman, acara reuni tersebut sangat bermanfaat. Dia berharap, mudah-mudahan acara reuni tersebut setiap tahunnya bisa dilaksanakan agar bisa berkumpul dan mengenang masa-masa lalu. (Dji/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!