SMP Al Azhar Banjar Cetak Siswa Tahfidzul Qur’an

22/05/2017 0 Comments
SMP Al Azhar Banjar Cetak Siswa Tahfidzul Qur’an

Komite SMP Al Azhar saat di sela-sela kegiatan perpisahan di halaman sekolah. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Menjadi sekolah yang berada di bawah lembaga pondok pesantren, SMP Al Azhar berhasil mencetak siswa berprestasi baik dalam akademik maupun non akademik, khususnya bidang keagamaan.

Dalam kesempatan kegiatan pengembalian siswa kepada orang tua atau yang lumrah disebut perpisahan, KH. Muslih Abdurrohim, Komite SMP Al Azhar, mengatakan, sejauh ini sekolahnya tersebut sudah banyak melahirkan siswa yang banyak diterima di sekolah favorit baik yang ada di Banjar maupun di luar daerah.

“Karena SMP Al Azhar di bawah naungan Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Azhar yang mana salah satunya fokus Tahfidzul Qur’an, makanya siswa kami berasal juga dari berbagai daerah. Selain itu, siswa kami juga banyak yang memiliki kemampuan menghafal Al Qur’an di tingkatannya, yakni hafal juz 30 serta surat-surat pendek. Selain itu kami juga menyelenggarakan kelas unggulan bagi mereka yang memiliki prestasi,” jelasnya kepada HR Online, Sabtu (20/05/2017).

Ia menambahkan, secara akademik, siswa SMP Al Azhar juga terus didorong meningkatkan prestasi dari berbagai bidang akademik di Kota Banjar, seperti halnya berhasil meraih juara 1 lomba matematika.

“Saat ujian kemarin juga kita bisa menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ini merupakan kebanggan bagi kami yang mana usaha keras sekolah memiliki komputer cukup panjang dan hasilnya saat ini sudah jelas,” ucapnya.

Kegiatan perpisahan di halaman sekolah. Foto: Muhafid/HR

Sementara itu, Muhammad Kholil, salah seorang guru yang juga panitia perpisahan, mengatakan, sebagai wujud keberhasilan sekolah dalam mendidik siswanya, pihak sekolah memberikan kesempatan dari berbagai ekstrakurikuler untuk tampil saat kegiatan perpisahan. Menurutnya, hal itu sebagai sarana memotivasi siswa untuk lebih percaya diri dengan kemampuan yang diasah dalam bidang non akademik.

“Alhamdulillah saat ini siswa kami yang lulus mencapai 121 siswa. Bagi yang sudah fokus menghafalkan Al Qur’an, mereka melanjutkan sekolahnya di sekolah tingkat selanjutnya yang ada di sini dan yang lainnya sesuai dengan kehendak orang tua maupun siswa itu sendiri,” katanya. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!