Soal Kenakalan Remaja, Begini Kata DPRD dan Disdikbud Banjar

04/05/2017 0 Comments
Soal Kenakalan Remaja, Begini Kata DPRD dan Disdikbud Banjar

Foto: Ilustrasi net/ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, menegaskan, soal solusi dari kenakalan remaja yang paling utama adalah dari pihak keluarga atau lingkungan. Karena, keluarga merupakan benteng pertama yang harus mencegah permasalahan-permasalahan remaja yang ada.

“Keluarga merupakan benteng utama, saya pun berharap pemerintah secepatnya tanggap dengan sarana dan prasarana. Karena sampai saat ini untuk hiburan anak maupun remaja masih minim. Hiburan di sini dalam bentuk kreatifitas seni atau kreatifitas positif lainnya, sehingga anak-anak atau remaja tidak terbelenggu dengan kegiatan-kegiatan yang sifatnya hanya seremonial saja,” ujar Dadang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banjar, Dahlan, sangat menyayangkan atas adanya kenakalan remaja atau oknum pelajar yang terjadi akhir-akhir ini.

Dia menyebutkan, bahwa selama ini pihak lembaga pendidikan sudah berupaya dengan berbagai program untuk mencegah kenakalan remaja. Seperti program meningkatkan karakter, program sholat dhuha bersama, dan program-program positif lainnya.

“Program tersebut jangan sampai putus, diharapkan terus berlanjut ke lingkungan keluarga dan masyarakat. Kami pun menghimbau kepada orang tua untuk memperhatikan anak-anaknya, terutama selepas sekolah. Sehingga dalam hal ini ada cek dan ricek antara pihak sekolah dan orang tua,” tandas Dahlan. (Hermanto/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!