Soal Kenakalan Remaja di Banjar, Begini Kata Sat Pol PP

01/05/2017 0 Comments
Soal Kenakalan Remaja di Banjar, Begini Kata Sat Pol PP

Sejumlah oknum pelajar SMP tampak sedang pesta miras di sebuah jalan gang, tepatnya samping kampus SMPN 3 Banjar. Photo: Istimewa.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kepala Dinas Satpol PP Kota Banjar, Edi Nurjaman, mengaku sangat prihatin dengan kondisi pergaulan bebas para remaja saat ini. Pihaknya akan melakukan razia terhadap pelajar yang bolos sekolah, termasuk yang melakukan pesta miras atau kenakalan remaja lainnya.

“Satpol PP kini punya program Gerakan Disiplin Siswa atau disingkat GADIS, dan kami akan melakukan razia terhadap siswa yang bolos sekolah, pesta miras, serta kenakalan-kenakalan remaja lainnya,” kata Edi.

Dia juga menegaskan, bahwa pihak sekolah pun harus melakukan pengawasan supaya tidak banyak siswanya yang membolos saat jam pelajaran sekolah. Untuk itu, pihaknya akan menyurati sekolah agar siswa yang izin keluar jam pelajaran harus ada surat izin dari pihak sekolah.

“Jika siswa tidak ada izin keluar dari pihak sekolah pada saat jam belajar, maka akan kami tertibkan,” tegasnya.

Menurut Edi, hal yang lebih penting dalam mendidik anak, dalam hal ini usia remaja, tentu peran orang tua. Sebab, orang tua pun harus aktif bekerjasama dengan pihak sekolah maupun Satpol PP.

“Kalau si anak belum pulang sekolah padahal sudah waktunya pulang, maka orang tua harus bertindak cepat dengan mencari ke sekolah. Kalau tidak ada di sekolah, silahkan lapor ke Satpol PP, nanti kami siap membantu mencari anak tersebut. Dengan aktifnya orang tua seperti itu, berarti paling tidak orang tua tersebut sudah mencegah pergaulan bebas anaknya,” tandas Edi. (Hermanto/Koran HR)

Berita Terkait

Kenakalan Remaja di Banjar Kian Memprihatinkan, Warga Pergoki Oknum Pelajar SMP Pesta Miras

Akibat Film Porno, 2 Siswa Berusia 11 Tahun di Banjar Setubuhi Gadis Kelas 1 SD

Kepergok Mencuri, Lima Pelajar Di Banjar Ditangkap

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!