Soal Parkir Liar di Kawasan Wisata Pantai Pangandaran, Ini Kata Dinas Pariwisata

03/05/2017 2 Comments
Soal Parkir Liar di Kawasan Wisata Pantai Pangandaran, Ini Kata Dinas Pariwisata

Kawasan wisata Pantai Pangandaran. Foto: Dokumen HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, Undang Sohbarudin, menanggapi soal merebaknya parkir liar yang berada di kawasan wisata Pantai Pangandaran.

Menurutnya, pemerintah sudah melakukan penertiban. Bila masih ada yang memungut untuk parkir di dalam, kata Undang, pengunjung dihimbau untuk menunjukan tiket masuk yang mana sudah termasuk bayar parkir.

“Kami sudah berulang kali mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak memungut pengunjung melalui parkir liar. Bila hingga saat ini masih ada di dalam kawasan wisata parkir semacam itu, kami tegaskan bahwa parkir tersebut liar,” tegasnya kepada HR Online.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran, Saepuloh, mengaku keberadaan PKL yang berada di kawasan Pantai Pangandaran di sepanjang jalan membuat lokasi wisata semakin semrawut, apalagi ditambah dengan adanya parkir liar. Ia menyebutkan, jika kondisi tersebut lantaran masih minimnya lahan parkir serta jalan yang masih sempit.

“Kami berharap, untuk pembangunan apapun harus disiapkan lahan parkirnya. Untuk para pengusaha ataupun lainnya di kawasan wisata Pangandaran tidak akan efektif kalau hotel, pertokoan, serta kegiatan usaha lainnya bila tidak menyiapkan lahan parkirnya. Jadi, semuanya harus dipikirkan bersama-sama,” katanya. (Mad/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Duh, Pengunjung Keluhkan Pelayanan Wisata di Pantai Pangandaran

About author

Related articles

2 Comments

  1. Fuad muhtadin May 03, at 17:29

    Terus tindakannya apa???jangan cuma bilang "itu parkir liar" harusnya di tindak donk..

    Reply
  2. iwan May 04, at 15:10

    susah pa, kalo kita nunjukin tiket masuk yg udah berikut parkir, ntar mereka bilang beda lagi itu mah

    Reply

Leave a Reply