Soal Regulasi Biaya Nikah, Ini Kata Kemenag Pangandaran

15/05/2017 0 Comments
Soal Regulasi Biaya Nikah, Ini Kata Kemenag Pangandaran

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Pangandaran, H. Eep Nuhyana. Foto: Dokumen/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Soal surat edaran dari Kementrian Agama dan PP Nomor 48 Tahun 2014  tentang perubahan atas peraturan pemerintah nomor 47 tahun 2004 tentang tarif atas jenis penerimaan negara bukan pajak yang berlaku pada departemen agama, sebagian warga di Kabupaten Pangandaran belum mengetahui perihal tersebut.

Lantaran adanya sosialisasi yang diberikan DPRD Pangandaran, informasi yang diterima pun kini bisa dipahami oleh masyarakat.

”Jadi, dengan hal ini minimalnya masyarakat jadi tahu dan ini merupakan salah satu bentuk transparansi pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi kalau malam lebaran itu banyak sekali yang nikah dan itu kita jadi bisa tahu harga yang harus dibayarkan kepada pihak terkait,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Pangandaran, H. Eep Nuhyana, mengatakan, bahwa pihaknya sudah mensosialisasikan hal tersebut kepada KUA yang ada di Pangandaran.

”Saya sering sampaikan baik melalui surat maupun melalui rapat kepada mereka. Jadi tinggal masyarakat bisa menikmati pelayanan tersebut bagi yang ingin melaksanakan pernikahan,’’ ucapnya. (Ntang/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!