Subhanalloh, Ini Manfaat Sholat Tarawih Bagi Kesehatan Tubuh

28/05/2017 0 Comments
Subhanalloh, Ini Manfaat Sholat Tarawih Bagi Kesehatan Tubuh

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, setiap umat muslim dianjurkan untuk menjalankan sholat sunat tarawih agar lebih afdol. Selain menambah pahala, ternyata sholat tarawih juga bermanfaat bagi kesehatan kita.

Seperti yang dilansir HR Online dari laman Alquranclasses, terdapat lima manfaat positif bagi kesehatan Anda yang perlu diketahui.

Pertama, sholat tarawih dapat mencegah pengeroposan tulang. Dengan jumlah rakaat yang cukup bervariatrif sesuai keyakinan umat muslim, ternyata sholat sunat tersebut dapat mengencangkan otot dan juga tulang. Tentunya ini akan baik sekali untuk mencegah osteoporosis di masa tua Anda.

Kedua, sholat tarawih juga bermanfaat menstabilkan emosi. Seperti halnya sholat yang dikerjakan pada malam hari, umat muslim akan merasa tenang serta nyaman saat menjalankannya. Tentunya dengan kondisi ini akan membuat emosional seseorang lebih stabil dan dapat menghindari dari stress maupun depresi.

Ketiga, puasa dan sholat tarawih dapat meningkatkan fungsi jantung. Dengan ibadah di bulan suci ini, kinerja otot jantung akan semakin stabil. Sebab, denyut jantung akan terasa lebih normal dan tidak cepat lelat karena aktifitas puasa dan juga sholat tarawih.

Keempat, sholat tarawih bermanfaat untuk mengurangi berat badan. Dengan gerakan sholat yang dilakukan oleh setiap muslim, akan membantu dalam proses pembakaran kalori dalam tubuh. Alasan ini berdasarkan setiap gerakan serupa seperti halnya gerakan stretching dan aktivitas fisik akan berdampak pada penurunan berat badan.

Terakhir, sholat tarawih sangat baik untuk kesehatan fungsi paru. Dengan kondisi tenang saat melakukan ibadah baik puasa maupun sholat tarawih, pernafasan dalam diri akan lebih teratur dan kinerja paru-paru pun semakin stabil. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!