Sukses Selenggarakan UNBK, Ini Modal Utama SMP YAF Banjar

04/05/2017 0 Comments
Sukses Selenggarakan UNBK, Ini Modal Utama SMP YAF Banjar

Puluhan siswa SMP YAF tengah melaksanakan UNBK. Foto: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

SMP Yayasan Al-Falah (YAF) Kec.Langensari Kota Banjar merupakan satu dari tiga sekolah sudah mampu menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Banjar. Pasalnya, pihak sekolah mengakui hal tersebut bermodalkan niat serta keseriusan sebelum pelaksanaan UNBK.

Mujiarto, Kepala SMP YAF, mengatakan, kesiapan sekolahnya menyelenggarakan UNBK sebelumnya telah disampaikan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar. Dengan koordinasi serta kerjasama para guru yang ada, akhirnya UNBK di sekolahnya pun bisa berlangsung.

“Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami. Menurut pandangan kami, sarana dan prasarana yang umumnya menjadi kendala bukanlah alasan yang tepat untuk penyelenggaraan UNBK. Namun soal niat itu sendiri dan keseriusan pihak sekolah, komite serta orang tualah yang menurut kami sangat penting,” terangnya kepada HR Online, Rabu (03/05/2017).

Ia menambahkan, soal kesiapan SDM yang mampu di bidang teknologi di pihak sekolah juga merupakan bagian penting dari suksesnya penyelenggaraan UNBK. “Dan Alhamdulillah kami mampu menyelenggarakan di tahun ini,” tambahnya.

Untuk siswa yang UNBK di SMP YAF, lanjut dia, dari puluhan siswa yang ada cukup melaksanakan UNBK dengan satu sesi dan selama berjalan belum mendapatkan masalah. Terkecuali di SMK YAF yang memang mengalami kendala pada server pusat yang kemungkinan mengalami masalah.

“Kami berharap seluruh siswa bisa mendapatkan hasil yang mamuaskan. Peran guru disini sudah berusaha semaksimal mungkin mulai sosialisasi dan tryout yang dilakukan sebelum UNBK,” pungkas Muji. (Nanks/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!