Taman Baca Galuh Tabayun Gelar Kegiatan AMAC ke 5

25/05/2017 0 Comments
Taman Baca Galuh Tabayun Gelar Kegiatan AMAC ke 5

 

Taman Baca Galuh Tabayun menggelar kegiatan Anak Membaca Anak Ceria (AMAC) ke 5 di PAUD Al-Fitroh, Desa Beber, Cimaragas, Ciamis, Jabar, Kamis (25/05/2016). Photo : Ist/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Taman Baca Galuh Tabayun menggelar kegiatan Anak Membaca Anak Ceria (AMAC) ke 5 yang dilaksanakan di PAUD Al-Fitroh, Desa Beber, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (25/05/2016).

Kegiatan AMAC ini merupakan kegiatan bulanan dalam rangka menyukseskan Gerakan Ciamis Membaca. Pada kesempatan yang sama terdapat beberapa agenda, diantaranya gerakan membaca, makan telur, makan sayur, minum susu, games, bernyanyi bersama dan parenting pola asuh anak untuk orang tua siswa.

Ketua Forum Mahasiswa Galuh Tabayun (FORMAGAT), Ade Ainul Yakin, ketika ditemui HR Online, Kamis (25/05/2017), kegiatan AMAC berhasil dilaksanakan berkat kerjasama yang baik antara FORMAGAT dengan Konselor Grahita Indonesia Cabang Ciamis.

“Kami berharap kegiatan ini bisa bermanfaat dan memberikan semangat bagi anak, khusunya dalam gerakan membaca. Selain itu, juga memberikan edukasi bagi anak, bahwa pendidikan tidak hanya diberikan melalui kegiatan formal di sekolah. Termasuk juga memberikan pencerahan terhadap orang tua terkait pola asuh sesuai dengan karakter dan kemampuan anak,” katanya.

Ade menjelaskan, kegiatan AMAC yang diselenggarakan di PAUD Al-Fitroh diikuti sekitar 30 peserta didik dan 30 orang tua siswa. Peserta ataupun orang tua tidak dipungut biaya alias gratis mengikuti kegiatan tersebut. Dalam kegiatan itu peserta juga diberi paket alat tulis secara cuma-cuma.

Pengelola PAUD Al-Fitroh, Elis Awaliah, ketika dimintai tanggapan, Kamis (25/05/2017), memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Dia juga berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Kegiatan ini menjadi terobosan baru dalam mensinkronkan kegiatan pendidikan di sekolah dengan pendidikan di lingkungan keluarga,” katanya. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!