Tekuk Persibas 1-0, PSGC Ciamis Raih Kemenangan Pertama di Liga 2

06/05/2017 0 Comments
Tekuk Persibas 1-0, PSGC Ciamis Raih Kemenangan Pertama di Liga 2

PSGC Ciamis saat menjamu tamunya Persibas Banyumas, pada lanjutan kompetisi Indofood Liga 2, di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (06/05/2017). Foto: Eli Suheril/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

PSGC Ciamis akhirnya mendulang kemenangan pertamanya setelah menekuk Persibas Banyumas dengan skor tipis 1-0, pada lanjutan kompetisi Indofood Liga 2, di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (06/05/2017). Gol PSGC dicetek Budiawan di menit 48 melalui tendangan bebas di luar kotak penalti.

Sejak babak pertama, tim Laskar Galuh yang berambisi merebut tiga poin di kandang langsung berinisiatif melakukan serangan. Sebaliknya tim tamu tampak memilih bertahan dengan sesekali berusaha melakukan serangan balik. Rapatnya lini pertahanan Persibas, membuat serangan yang dilancarkan anak-anak Ciamis kerap mudah dipatahkan.

Di menit 10 PSGC mendapat peluang melalui Ganjar Kurniawan. Namun, tendangan  Ganjar di depan gawang Persibas melah melambung di atas mistar gawang. Pasukan Laskar Galuh pun terus melakukan tekanan ke jantung pertahanan Persibas hingga menit ke 20. Tapi lagi-lagi kerap gagal dimentahkan lini pertahanan Persibas yang dijaga Asep Rudianto, David Aprelianto, Fidlan Ahmad dan Tryan.

Memasuki menit ke 25, serangan PSGC mulai mengendur. Malah pemain Persibas beberapa kali berhasil melakukan serangan balik. Persibas mendapat peluang melalui Iqmal Nursamsu setelah berhasil lolos dari kawalan pemain belakang PSGC. Beruntung tendangan Iqmal melenceng di sisi gawang PSGC.

PSGC kembali mendapat peluang melalui Budiawan di menit 45. Namun, aksi Budiawan di dalam kotak penalti berhasil dibendung pemain belakang Persibas. Hingga babak pertama usai, skor tetap imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, PSGC kembali meningkatkan tempo serangan dengan terus menerus menggempur jantung pertahanan Persibas. Namun sayang, tak ada satu pun peluang yang berhasil berbuah menjadi gol.

PSGC akhirnya bisa mengakhiri kebuntuan setelah Joko Sasongko dilanggar keras oleh pemain belakang Persibas di luar kotak penalti. Budiawan yang menjadi algojo tendangan bebas, berhasil memperdayai kiper Persibas. Kedudukan berubah 1-0 untuk PSGC.

Setelah ketinggalan satu gol, Persibas tampak mengubah strategi dengan berani tampil menyerang. Ahasil, pemain Persibas tercatat beberapa kali mendapat peluang melalui tendangan bebas dan tendangan sudut. Namun, tak ada satupun yang berbuah gol.

Memasuki menit ke 70, permainan kedua tim menjurus kasar. Wasit terlihat beberapa kali memberikan peringatan keras kepada pemain kedua tim. Bebarapa pemain pun tampak sering melakukan protes kepada wasit ketika tackling keras tidak dianggap pelanggaran.

Memasuki menit 85, giliran pemain PSGC memilih strategi ‘parkir Bus’ untuk mempertahankan keunggulan. Sementera pemain Persibas semakin bernafsu menyerang untuk menyamakan kedudukan. Namun, hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya babak kedua, kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan PSGC. (es/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!