Tekuk Persip 1-0, PSGC Ciamis Melesat ke Puncak Klasemen Liga 2 Grup 3

16/05/2017 0 Comments
Tekuk Persip 1-0, PSGC Ciamis Melesat ke Puncak Klasemen Liga 2 Grup 3

PSGC Ciamis saat menghadapi Persip Pekalongan, pada lanjutan kompetisi Indofood Liga 2 yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Senin (15/05/2017). Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

PSGC Ciamis kembali berhasil meraih poin penuh pada laga kandang keduanya setelah menekuk Persip Pekalongan dengan skor tipis 1-0, pada lanjutan kompetisi Indofood Liga 2 yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Senin (15/05/2017). Gol PSGC dicetak Ganjar Kurniawan di menit 49.

Dengan hasil ini membuat posisi PSGC kini melesat ke peringkat pertama klasemen sementara Liga 2 Grup 3 dengan mengumpulkan 9 poin dari lima laga yang sudah dilakoni. Hanya, PSCS Cilacap yang berada di urutan kedua dan PSS Sleman yang berada di peringkat ketiga masih menyisakan satu laga atau baru empat kali melakoni pertandingan.

Dengan begitu, posisi PSGC yang kini berada di puncak klasemen sementara masih bisa kembali digeser oleh PSCS Cilacap atau PSS Sleman. Namun, secara grafik permainan skuad Laskar Galuh sudah menunjukan performa terbaiknya hingga bisa mempertahankan trend kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Dari jalannya pertandingan, sejak awal babak pertama skuad PSGC Ciamis langsung memperagakan permainan menyerang. Namun, serangan demi serangan yang dibangun PSGC hingga 10 menit berlangsung kerap kandas dimentahkan pemain belakang Persip Pekalongan.

Memasuki menit 15 serangan PSGC yang dimotori Budiawan mulai terlihat bergembang. Terlebih ketika Ganjar Kurniawan berhasil melesatkan tendangan terarah dari luar kotak penalti setelah mendapat umpan dari Denia. Namun sayang, tendangan akurat Ganjar masih bisa ditepis oleh kiper Persip Pekalongan Barep Wahyudi.

Ketika terus mendapat tekanan dari PSGC, membuat pemain Persip Pekalongan mencoba bermain terbuka dengan sesekali melakukan serangan balik. Dengan mengandalkan pemain sayap yang memiliki kecepatan, tercatat hingga menit 30 serangan balik pemain Persip beberapa kali mampu merepotkan lini pertahanan PSGC.

Terlebih, ketika pemain Persip beberapa kali melakukan spekulasi tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti yang membuat penjaga gawang PSGC Ghoni Yanuar harus berjibaku mengamankan gawangnya.

Memasuki menit ke 35, pemain Persip yang dimotori Iwan Wahyudi malah berbalik menguasai permainan. Serangan demi serangan yang mengandalkan kecepatan berlari Samuel Sefle, mampu merepotkan lini belakang PSGC yang dijaga M Taufan dan Vinsen. Namun beruntung, serangan cepat Persip masih bisa dimentahkan lini pertahanan PSGC.

Di menit ke 40, skuad PSGC kembali meningkatkan tempo permainan dengan mencoba mengambil alih serangan. Namun, serangan yang dibangun PSGC mudah sekali terbaca oleh lini pertahanan Persip. Hingga babak pertama usai kedudukan masih tetap sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, pemain PSGC langsung melakukan serangan dan mencoba kembali menguasai permainan. Tepat di menit 49, Ganjar Kurniawan berhasil mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan PSGC.

Gol Ganjar tercipta setelah pemain PSGC melakukan tendangan bebas yang terskema. Saat itu Joko Sasongko menjadi eksekutor tendangan bebas, langsung memberikan bola datar ke Arif Budiman yang langsung diumpan ke Ganjar yang berdiri bebas di depan gawang Persip. Dengan mudah Ganjar akhirnya berhasil menyarangkan bola ke gawang Persip Pekalongan.

Setelah tertinggal 1-0, tampaknya membuat pelatih Persip Didik Lestiantoro, melakukan pergantian pemain. Alhasil, masuknya pemain baru ternyata menambah daya gedor serang Persip dan beberapa kali mengancam gawang PSGC. Namun, lagi-lagi Ghoni masih kuat mempertahankan gawangnya.

Setelah memasuki menit 85, pemain PSGC tampak menurunkan tempo permainan dan lebih memilih mempertahankan keunggulan. Sementara pemain Persip masih bernafsu melakukan serangan untuk menyamakan keunggulan.

Memasuki akhir babak kedua, terlihat pemain kedua tim banyak yang mengalami cidera akibat kram dan benturan antar pemain. Sehingga beberapa pemain dari kedua tim harus ditandu keluar lapangan oleh petugas kesehatan. Hingga peluit babak kedua dibunyikan, skor tidak berubah 1-0 untuk kemenangan tim PSGC Ciamis. (es/R2/HR-Online) 

Klasemen Sementara Liga 2 Grup 3

Pos.TimMainMSKMGKGSGPoin
1 PSGC Ciamis530256-19
2 PSCS Cilacap42203128
3 PSS Sleman42116157
4 Persijap Jepara42026426
5 Persip Pekalongan520339-66
6 Persibat Batang41212115
7 Persibas Banyumas41126514
8 Persibangga Purbalingga410326-43

Update: 15 Mei 2017/Sumber: idezia

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!