Tim Balawista Pangandaran Berikan Edukasi kepada Para Pelajar

05/05/2017 0 Comments
Tim Balawista Pangandaran Berikan Edukasi kepada Para Pelajar

Salah seorang petugas Balawista Pangandaran saat memberikan edukasi kepada sejumlah murid sekolah Taman Kanak-kanak (TK) yang berkunjung ke kantor Bawalista Pangandaran. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Selain bertugas sebagai penyelamat pantai, Tim Balawista Kabupaten Pangandaran, juga kerap memberikan wawasan edukasi mengenai tugas Balawista kepada para pelajar, mulai dari sekolah tingkat Taman Kanak-kanak (TK) sampai SLTA.

Ketua Balawista Pangandaran, Dodo Taryana, mengatakan, sebagai tim penyelamat pantai, pihaknya selalu bekerja ekstra jika pengunjung kawasan wisata Pantai Pangandaran membludak. Semua anggota Balawista yang dilengkapi alat pengamanan dan disebar di beberapa titik di Pantai Barat.

“Namun, Balawista Pangandaran bukan hanya sebagai penyelamat di pantai saja, akan tetapi Balawista Pangandaran juga sering dikunjungi oleh para pelajar, baik dari Pangandaran maupun dari luar, mulai dari murid sekolah TK hingga SLTA,” terang Dodo, kepada HR Online, Jum’at (05/05/2017).

Asep, salah seorang anggota Tim Balawista, menambahkan, belum lama ini pihaknya menerima kunjungan dari anak-anak sekolah TK Pangandaran. Dalam kesempatan itu, pihaknya memberikan edukasi mengenai apa itu Balawista, dan bagaimana tugas Tim Balawista Pangandaran.

“Semoga saja edukasi yang disampaikan kami kepada para pelajar itu bisa bermanfaat,” kata Asep. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!