Tingkatkan Kesejahteraan Guru, Ini yang akan Dilakukan PGRI Pangandaran

19/05/2017 0 Comments
Tingkatkan Kesejahteraan Guru, Ini yang akan Dilakukan PGRI Pangandaran

Diklat penelitian tindakan kelas dan artikel ilmiah bagi guru-guru di Kabupaten Pangandaran yang bekerjasama dengan DPU FPIP UPI, Disdikpora dan PGRI. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Guna meningkatkan kualitas guru dan kesejahteraannya, PGRI Kabupaten Pangandaran rencananya akan menjalin kemitraan dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pangandaran, melalui Koperasi Guru.

Ketua PGRI Kabupaten Pangandaran, Saprudin Alif Nurdin, mengatakan, dengan meningkatnya kesejahteraan, maka kualitas kinerja guru juga akan meningkat. Untuk itu, Koperasi Guru akan dikerjasamakan dengan Kadin.

“Guru kalau perekonomiannya masih bingung, jangankan bisa memikirkan tugas-tugas, memikirkan dirinya saja repot. Makanya guru harus sejahtera itu syarat utama,” katanya, kepada HR Online, Jum’at (19/05/2017).

Saprudin mengatakan, bahwa selama ini Koperasi Guru biasanya hanya simpan pinjam, namun kedepan setelah terjalin kemitraan bisa menjadi koperasi yang produktif. Misal, ada pengrajin yang akan dibina oleh Kadin, selanjutnya dikembangkan oleh Koperasi Guru. Dalam hal ini minimalnya produksi bahan pokok, dan nantinya bisa berkembang.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangadaran, Surman, menambahkan, dengan guru mampu membuat laporan serta Penelitian Tindakan Kelas (PTK) sendiri saja menandakan bahwa kemampuan serta kualitas guru tersebut meningkat.

“Kemitraan dengan Kadin diharapkan guru-guru yang mencari peluang usaha lain akan mendapat pembinaan kewirausahaan secara rutin. Tapi, guru tersebut tidak meninggalkan tugas pokoknya sebagai guru,” tandas Surman. (Madlani/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!