Tradisi Munggahan, Warga Cikulak Banjar Gelar Dangdutan

25/05/2017 1 Comment
Tradisi Munggahan, Warga Cikulak Banjar Gelar Dangdutan

Warga saat tengah asik berjoged mengiringi alunan musik dangdut dalam rangka munggahan. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Warga Lingkungan Cikulak RT 1/10, Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, malam tadi sekitar pujul 20.00 WIB menggelar acara dangdutan dalam rangka munggahan untuk menyambut bulan suci Ramadhan, Rabu (24/05/2017).

Menurut tokoh masyarakat setempat, Didi Suryadi (50), kegiatan ini dilakukan untuk menghibur warga. Selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi warga.

“Ini sekedar hiburan saja sekaligus munggahan,” singkatnya di sela-sela acara.

Menurutnya, banyak warga yang terhibur dengan terselenggaranya kegiatan ini baik dari kalangan orang tua maupun muda. Hal tersebut terlihat warga asyik berjoged dengan diiringi alunan musik dangdut.

“Tidak ada artis disini. Playernya pun semuanya orang sini dan ini hanya hiburan saja sekaligus menyambut Ramadhan,” sahut Yati (38), warga setempat, kepada HR Online.

Sementara itu, acara dangdutan yang digelar di halaman rumah milik warga yang diketahui bernama Indra Toge ini berlangsung tertib dan aman.

“Alhamdulillah kegiatannya aman dan ini berkat kekompakan warga sehingga acara berjalan lancar,” papar Indra.

Indra menambahkan, selain dijadikan acara munggahan, kegiatan ini pun sebagai ajang latihan bibit-bibit penyanyi, khususnya penyanyi dangdut.

“Banyak seniman muda di Banjar yang berpotensi dan acara ini pun sekaligus dipakai ajang untuk latihan olah vokal,” pungkasnya. (Hermanto/R6/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

Leave a Reply