Tradisi Sambut Ramadhan, Warga Desa Cibeureum Banjar Gelar Pawai Obor

26/05/2017 1 Comment
Tradisi Sambut Ramadhan, Warga Desa Cibeureum Banjar Gelar Pawai Obor

Ratusan warga Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, saat menggelar tradisi pawai obor, Kamis (25/5/2017). Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ratusan warga Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, malam tadi sekitar pukul 21.00 WIB menggelar tradisi pawai obor, Kamis (25/5/2017). Pawai obor ini dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan.

Para peserta pawai obor sendiri terdiri dari berbagai elemen masyarakat, dari mulai anak hingga orang dewasa. Mereka berkeliling desa mulai berangkat dari kantor desa dan berkeliling ke setiap dusun kurang lebih 3 kilometer sambil berbekal obor yang telah dipersiapkan.

Pawai obor semakin meriah ketika para peserta tak henti-hentinya membaca shalawat hingga membuat haru peserta dan warga lainnya yang menyaksikan pawai tersebut.

Kepala Desa Cubeureum, Yayan Sukirlan mengatakan pawai obor ini sudah menjadi agenda rutin tahunan setiap menjelang bulan suci ramadhan. Hal itu bertujuan untuk menjaga kebersamaan dan mempererat hubungan silaturahmi antar warga.

“Ini merupakan agenda tahunan. Melalui pawai obor ini semangat kebersamaan harus tetap dijaga dan dipelihara, khususnya bagi warga Desa Cibeureum,” ujar Yayan.

Usai pawai, para peserta kembali berkumpul di halaman desa untuk menanti doorprise yang sudah disediakan dari panitia. (Hermanto/R2/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

    Leave a Reply