Traffic Light Padam, Kawasan Patung Pahlawan Banjar Rawan Kecelakaan

06/05/2017 0 Comments
Traffic Light Padam, Kawasan Patung Pahlawan Banjar Rawan Kecelakaan

Traffic light yang berada di sekitar pertigaan patung pahlawan Kota Banjar. Photo: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Keberadaan traffic light di sekitar patung pahlawan, tepatnya di Jalan Raya Banjar-Pangandaran jalur yang menuju ke arah Jalan Tentara Pelajar, Kota Banjar, sudah beberapa hari ini padam. Bila malam hari, kondisi itu cukup membahayakan para pengendara lantaran padatnya lalu lintas kendaraan yang melalui jalur tersebut.

Dedi, salah satu penarik becak yang biasa mangkal di sekitar patung pahlawan, mengatakan, sudah hampir satu minggu lamanya traffic light di lokasi itu tidak menyala. Karena tak kunjung diperbaiki, para pengendara jadi begitu bebas melaju tanpa menghiraukan rambu-rambu yang ada.

“Gunanya rambu-rambu itu kan agar para pengendara bisa lebih hati-hati dalam memacu kendaraanya. Bila rambu-rambunya mati, mereka malah lebih bebas. Nah, kondisi inilah yang kerap membahayakan pengendara,” tuturnya, kepada Koran HR, Selasa (02/05/2017) lalu.

Tidak hanya traffic light di Jalan Raya Banjar-Pangandaran, lanjut Dedi, traffic light yang masih berada di sekitar pertigaan patung pahlawan, tepatnya di Jalan Tentara Pelajar, juga mengalami hal yang sama.

Atas kondisi padamnya dua fasilitas tersebut, Dedi meminta kepada dinas terkait untuk segera memperbaikinya, agar para pengendara bisa lebih mematuhi rambu-rambu yang sudah disediakan.

“Ini kan traffic lightnya pakai energi matahari. Jadi tidak tahu kenapa penyebab kerusakannya. Kalau pakai listrik biasa masih agak mendingan, artinya bisa diketahui penyebabnya. Saya harap bisa diperbaiki secepatnya,” kata Dedi. (Muhafid/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!