Tunjangan Perangkat Desa di Pangandaran Bulan Ini Cair

11/05/2017 0 Comments
Tunjangan Perangkat Desa di Pangandaran Bulan Ini Cair

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran, Dani Hamdani, menjelaskan, jika dana desa (DD) belum cair lantaran dari pemerintah pusat. Sementara untuk prosesnya, saat ini tengah dilakukan penyelesaian administrasi.

“Kalau ADD tahap pertama sudah selesai dan Banprov senilai Rp. 150 juta sudah diproses oleh 60 desa. Sedangkan 33 desa lainnya menyusul,” katanya kepada HR Online, Selasa (09/05/2017) lalu.

Ia memastikan, bahwa bulan Juni bisa selesai dan fokus persiapan petunjuk asistensi pengusulan penggunaan dana tahap pertama. “Jadi kita berusaha untuk tidak diam,” tegasnya.

Sementara itu, Dani menyampaikan untuk tunjangan penghasilan perangkat desa di akhir bulan Mei 2017 ini bisa dicairkan. Pihaknya masih menunggu asistensi Perbup dari biro hukum Pemprov.

“Keinginan Pak Bupati akhir bulan Mei ini semua tunjangan untuk perangkat desa seperti Linmas, RT, RW, dan Kepala Desa bisa cair. Mudah-mudahan secepatnya direalisasikan,” pungkas Dani Hamdani. (Mad/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!