Usai Pelepasan Siswa, MTS N 2 Banjar Buka Kelas Unggulan

18/05/2017 0 Comments
Usai Pelepasan Siswa, MTS N 2 Banjar Buka Kelas Unggulan

Pelepasan siswa-siswi kelas IX MTs N 2 Banjar di halaman sekolah. Foto: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Guna meningkatkan kualitas pendidikan yang dimiliki serta kualitas siswa lulusannya, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Kota Banjar di tahun ajaran 2017/2018 akan membuka kelas khusus, yakni kelas unggulan.

Kepala MTs Negeri 2 Kota Banjar, Agus Dayusman, mengatakan, pihaknya menargetkan untuk terus menjaring lebih banyak calon siswa yang berprestasi dengan dibukanya kelas unggulan tersebut. Tujuannya, tiada lain guna menghasilkan siswa-siswi yang bekualitas.

“Ini sudah menjadi tekad kami dan rencananya sekitar bulan Juni 2017 sudah mulai penjaringan. Menurut kami ini merupakan wadah bagi siswa yang memiliki kecerdasan diatas rata-rata dengan bukti nilai akademik baik dilihat dari raport maupun nilai UN,” jelasnya kepada HR Online di sela-sela kegiatan perpisahan kelas di halaman sekolah, Rabu (17/05/2017).

Dengan adanya program tersebut, lanjutnya, ia berharap bisa menerima siswa baru minimal terjaring 8 rombongan belajar. Meski terbilang mendadak dalam membuat program kelas unggulan, namun ia berprinsip agar siswa mampu berprestasi dalam kompetisi sains madrasah (KSM) dan kompetisi seni dan olahraga (Aksioma) yang bukan hanya tingkat Kota Banjar saja, akan tetapi sampai tingkat provinsi dan bahkan nasional.

“Untuk membuka kelas unggulan, kami sudah mempersiapkan segala yang hal dibutuhkan seperti sudah tersedia sarana dan prasarana baik ruang kelas ber AC, fasilitas komputer dan penunjang lainnya,” ujar dia.

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan, Endang, dan Ketua Panitia Pelepasan siswa IX, Elis Nurlaeli, menambahkan, bahwa siswa yang dilepas pada tahun ini berjumlah 232 siswa terdiri 98 siswa laki-laki dan 134 siswa perempuan.

“Kegiatan ini sengaja digelar sebelum pengumuman kelulusan. Harapannya agar para siswa tidak ada beban mental jika ada yang tidak lulus. Makanya agar mereka bisa mengikuti kegiatan ini semuanya. Mudah-mudahan hasilnya maksimal dan lulus semua sesuai yang kita harapkan,” terangnya. (Nanks/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!