Usai Pemeriksaan Urine, 78 Orang Pegawai Dishub Ciamis Negatif Narkoba

17/05/2017 0 Comments
Usai Pemeriksaan Urine, 78 Orang Pegawai Dishub Ciamis Negatif Narkoba

BNN Kabupaten bekerjasama dengan Dishub Kabupaten Ciamis melakukan pemeriksaan urine kepada pegawai dan awak kendaraan angkutan umum. Photo : Dian Sholeh WP/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com), –

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis melakukan pemeriksaan urine kepada pegawai dan awak kendaraan angkutan umum. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menghadapi Bulan Aksi Keselamatan 2017 dan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke 375.

Kepala Dishub Kabupaten Ciamis,  Ir. Nana Supriatna, ketika ditemui Koran HR, Senin (15/05/2017) lalu, mengaku sangat menyambut baik kegiatan pemeriksaan urine bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan awak angkutan tersebut.

“Ini dalam rangka mewujudkan ASN yang bersih dari penyalahgunaan narkoba, sekaligus sebagai contoh bagi ASN lain yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis,” katanya.

Nana menyebutkan, pemeriksaan urine diikuti 78 orang pegawai. Hasil pemeriksaan menyebutkan semua pegawai di lingkungan Dishub dinyatakan negative atau bersih dari penyalahgunaan narkoba.

“Alhamdulillah dalam pemeriksaan tadi, semua hasilnya negatif. Berarti bersih dari penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Sementara itu, Seksi Rehabilitasi BNN Kabupaten Ciamis, Aris Nuryana, S.Sos,  mengatakan bahwa berkat sinergitas yang baik antara BNN Kabupaten Ciamis dengan Dishub Kabupaten Ciamis, pemeriksaan urine pegawai dan awak angkutan berjalan dengan baik.

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dishub Kabupaten Ciamis. kami berharap kegiatan seperti ini bisa diikuti oleh dinas lain di Kabupaten Ciamis. Dengan begitu, cita-cita mewujudkan ASN bersih narkoba di lingkungan SKPD Ciamis dapat terwujud,” Ucapnya.

Aris menambahkan, BNN bersama Dishub Kabupaten Ciamis juga melakukan pemeriksaan urine kepada 50 orang pengemudi bus dan angkutan umum perkotaan. Menurut dia, dari hasil pemeriksaan, ke 50 pengemudi bus dan angkutan negatif narkoba. (DSW/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!