Wisata Berkuda di Pinggir Pantai Pangandaran

Wisata Berkuda di Pinggir Pantai Pangandaran

Salah satu wisatawan saat menunggang kuda di bibir Pantai Pangandaran. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Selain memiliki beragam wisata alam, Pangandaran juga menawarkan sarana alternatif untuk menikmati wisata yang ada, terutama di Pantai Pangandaran. Salah satunya wisatawan dapat menaiki kuda yang berada di sekitaran pantai.

Untuk menunggang kuda, wisatawan tidak perlu repot-repot karena para pemilik kuda yang menjual jasa tersebut kerap berkeliling di sekitaran pantai untuk menawarkan momen menikmati pantai Pangandaran dengan berkuda.

Arif, salah satu wisatawan asal Bandung, mengatakan, dalam suasana menjelang puasa dirinya bersama keluarga menyempatkan melakukan tradisi munggahan. Untuk tahun ini ia sempatkan berkunjung ke Pangandaran dan menikmati pantai dengan berkuda.

“Ini jadi pengalaman tersendiri menikmati bibir pantai dengan berkuda. Tentunya liburan jadi lebih menyenangkan,” katanya kepada HR Online, Rabu (24/05/2017).

Sementara itu, Ujang, salah satu pemilik kuda yang menjajakan jasa berkuda, mengatakan, bahwa para pemilik kuda sudah berbagi wilayah, yakni dari pos pengawas hingga pos pengawas selanjutnya. Untuk tarif menunggang kuda, kata Ia, wisatawan hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp. 50 ribu untuk seklai jalan di sekitaran Pantai Pangandaran.

“Dari jasa ini, kalau libur biasa, saya bisa meraup untung hingga mencapai Rp. 300 ribu. Kalau libur panjang tentunya lebih dari itu,” katanya kepada HR Online. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles