Akhir Juni 2017, Android Lawas Tak Bisa Lagi Akses Google Play Store

21/06/2017 0 Comments
Akhir Juni 2017, Android Lawas Tak Bisa Lagi Akses Google Play Store

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Akhir bulan Juni 2017 ini, rencananya Google akan menghentikan dukungan Google Play Store di beberapa versi Android lawas. Jadi jangan kaget kalau Android lawas kamu tidak bisa lagi mengakses Google Play Store.

Google akan berhenti memberikan dukungan untuk toko aplikasi di Android lawas, diantaranya yaitu seri 2.1 “Eclair” ke bawah. Berarti, pengguna gadget dengan sistem operasi Android 1.0, 1.1, 1.5, 1.6, 2.0, dan 2.1 bakal tak bisa lagi mengakses atau memasang aplikasi baru dari Google Play Store. Sedangkan, untuk Android 2.2 “Froyo” masih bisa mendapatkan dukungan tersebut.

Dikutip dari 9to5Google, Rabu (21/06/2017), pada tanggal 30 Juni 2017 nanti, pemutusan akses itu akan terjadi begitu saja. Artinya, pengguna tidak akan mendapat notifikasi apapun mengenai hal itu.

Menurut Google, hal itu dilakukan karena kebanyakan para pengembang saat ini tidak lagi membuat aplikasi yang mendukung sistem operasi Android 1.0, 1.1, 1.5 “Cupcake,” 1.6 “Donut,” 2.0 dan 2.1 “Eclair.” Untuk itulah perusahaan memutuskan berhenti mendukungnya. Namun, Google berjanji bahwa perusahaannya akan mendukung keberadaan Play Store di sistem operasi Android baru dengan durasi yang lebih lama.

Penghentian dukungan tersebut tidak akan memberi dampak besar terhadap pengguna. Sebab, perangkat genggam yang mengadopsi sistem operasi tersebut saat ini sudah sedikit yang memakai. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!