Akibat Dilewati Kendaraan Berat, Gorong-gorong di Jalur Kabupaten Ciamis Amblas

10/06/2017 0 Comments
Akibat Dilewati Kendaraan Berat, Gorong-gorong di Jalur Kabupaten Ciamis Amblas

Gorong-gorong di bawah ruas jalan kabupaten, tepatnya di Dusun Citulang, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, amblas. Photo : Eji Darsono/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Gorong-gorong di bawah ruas jalan kabupaten, tepatnya di Dusun Citulang, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, amblas. Karena tak kunjung diperbaiki, kini gorong-gorong itu ditimbun sampah dan ditanami pohon pisang.

Warga yang enggan disebutkan identitasnya, mengaku khawatir lubang gorong-gorong tersebut menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. Untuk itu, dia meminta Pemerintah Kabupaten Ciamis secepatnya memperbaiki kondisi gorong-gorong tersebut.

“Gorong-gorong ini amblas sudah lama. Ironisnya hingga saat ini belum juga diperbaiki. Khawatir timbulkan kecelakaan, maka warga menimbunnya (lubang) dengan sampah dan pohon pisang,” katanya.

Selain sebagai bentuk protes, kata sumber Koran HR, aksi menanam pohon pisang tersebut menjadi tanda atau isyarat agar pengendara lebih berhati-hati saat melintas di kawasan ruas jalan tersebut.

Dadang (32), pengguna jalan asal Desa Sadananya, ketika dimintai tanggapan, mengatakan, amblasnya gorong-gorong di bawah ruas jalan kabupaten tersebut disebabkan karena dinding tanah terkikis oleh air dan kendaraan bermuatan berat.

Meski begitu, Dadang memastikan amblasnya gorong-gorong tidak akan berimbas ke titik ruas jalan yang lain. Hanya mengingat banyaknya kendaraan yang lewat dikhawatirkan akan menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

“Untuk mengantisipasi hal itu diharapkan pemerintah daerah segera memperbaikinya,” kata Dadang. (Dji/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!