Amankan Arus Mudik & Balik Lebaran, Polresta Banjar Siapkan 280 Personil

15/06/2017 0 Comments
Amankan Arus Mudik & Balik Lebaran, Polresta Banjar Siapkan 280 Personil

Jajaran Polresta Banjar bersama sejumlah intansi terkait mengadakan rakor persiapan akhir Operasi Ramadniya dan dalam rangka pengamanan Idul Fitri 2017, di aula Polresta Banjar, Kamis (15/06/2017). Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Untuk mengamankan arus mudik dan balik Lebaran tahun 2017, Polres Kota Banjar akan menerjunkan sekitar 280 personil, ditambah ratusan personil gabungan dari TNI, Dishub, Satpol PP, PMI, Linmas, Ormas serta OKP.

Hal itu disampaikan Kapolresta Banjar, AKBP. Twedy AB, saat rapat koordinasi kesiapan akhir Operasi Ramadniya dan dalam rangka pengamanan Idul Fitri 2017, di Aula Polresta Banjar, Kamis (15/06/2017), bahwa seluruh personil yang terlibat harus siap siaga mengamankan Lebaran dan telah siapkan beberapa lokasi untuk pos pengamanannya.

“Intinya, selama Operasi Ramadniya, kesiagaan personil ditempatkan pada sejumlah titik rawan kemacetan, keramaian maupun tindak kejahatan,” tandas Twedy.

Kepala Bagian Operasional Polresta Banjar, Kompol. Shohet, menambahkan, personil yang disiapkan pihaknya sebanyak 280 orang bersama petugas gabungan intansi lainnnya itu akan ditempatkan di 4 pos pengamanan (Pospam).

Selain 4 Pospam di kawasan tugu selamat datang di Purwaharja, Cijulang Purwaharja, Alun-Alun Banjar dan simpang empat Tanjungsukur, untuk tahun ini pihaknya membangun juga 1 pos pelayanan dan 44 pos pengaturan atau Pos Gatur.

“Petugas di Pospam dan Pos Gatur yang tersedia akan diisi bukan hanya anggota kepolisian, tapi dengan petugas dari intansi lain. Pada dasarnya, keamanan dan pelayanan kepada masyarakat dalam momen Lebaran harus lebih ditingkatkan,” terangnya.

Shohet mengatakan, bahwa pihaknya bersama Dishub juga melakukan antisipasi menyiapkan rekayasa lalu lintas dengan memasang dan menambah papan penunjuk arah, serta melakukan pengecekan kelaikan jalan pada sejumlah titik jalan. (Nanks/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!