Antisipasi Lonjakan Harga, Polsek Pangandaran Gelar Pasar Murah

08/06/2017 0 Comments
Antisipasi Lonjakan Harga, Polsek Pangandaran Gelar Pasar Murah

Operasi Pasar Murah yang digelar di halaman Polsek Pangandaran. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka mengantisipasi adanya lonjakan harga kebutuhan pokok di masyarakat, Polsek Pangandaran menggelar operasi pasar murah di halaman Polsek, Rabu (07/06/2017).

Kompol Suyadi, Kapolsek Pangadnaran, menuturkan, operasi tersebut sengaja digelar pihaknya guna mengantisipasi lonjakan harga di pasaran khususnya di bulan ramadhan ini.

“Yang kita jual tentunya sangat terjangkau oleh masyarakat. Pasalnya, harga lebih murah dibanding dengan harga di pasar. Kalau soal kualitas, pastinya tidak kalah dengan yang ada di pasar,” tegas Kompol Suyadi kepada HR Online.

Ia menjelaskan, harga daging sapi dalam operasi tersebut hanya Rp. 80 ribu perkilogram, beras 5 kilogram seharga Rp. 48.500, minyak goreng 1 liter Rp. 13 ribu, bawang merah 1 kilogram Rp. 20 ribu, bawang putih 1 kilogram Rp. 38 ribu dan gula pasir 1 kilogram Rp. 12.500.

“Harga tersebut merupakan standar harga Operasi Pasar Murah (OPM) yang tersebar di Kabupaten Pangandaran,” pungkasnya.

Di lokasi yang sama, Enok, salah seorang warga Pangandaran, mengaku dirinya sangat terbantu dengan adanya pasar murah yang digelar Polsek Pangandaran. Sebab, secara lokasi rumahnya tidak jauh dengan Polsek.

“Khawatir juga kalau kebutuhan pokok di bulan puasa ini naik. Tapi, jika kegiatan seperti ini digelar secara rutin, khususnya bulan ramadhan, saya yakin masyarakat tidak lagi cemas soal harga kebutuhan pokok,” ucap Enok. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!