Arus Balik, Jalur Selatan di Kota Banjar Mulai Padat

29/06/2017 0 Comments
Arus Balik, Jalur Selatan di Kota Banjar Mulai Padat

Jalur utama di jalan nasional yang ada di Kota Banjar yang terpantau mengalami antrian panjang. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Memasuki H +4 Lebaran di jalur utama selatan Kota Banjar Jawa Barat hingga siang ini terjadi peningkatan arus lalu lintas, Kamis (29/6/2017).

Pantauan HR Online di lapangan, kendaraan tampak mengular dari Banjar menuju Ciamis sekitar pukul 11.00 WIB lebih dari 4 kilometer. Kemacetan terjadi sejak pagi tadi hingga siang ini di sepanjang Jalan Brigjen M Isa, Kota Banjar. Kendaraan roda dua atau roda empat cenderung merayap dan sesekali berhenti hingga dua lajur.

Poniman (52), pemudik asal Gombong Jawa Tengah yang akan kembali ke Jakarta, mengaku terjebak macet dua kali, yakni di Lumbir Jawa Tengah dan di Kota Banjar Jawa Barat.

“Saya terjebak macet dua kali, di Lumbir dan di Banjar,” ujarnya kepada HR Online.

Mengularnya kendaraan tersebut diduga titik kemacetan terjadi di Pertigaan Cisaga Kabupaten Ciamis yang mana jalur tersebut merupakan pertemuan arus lalu lintas jalan alternatif dan jalan nasional.

Meski petugas sudah mengatur arus lalu lintas di pertigaaan Cisaga, namun karena volume kendaraan dari arah Jawa Tengah meningkat tajam, sehingga kemacetan pun sulit dihindarkan. (Hermanto/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!