Balawista Himbau Pengunjung Pantai Pangandaran untuk Terus Waspada

30/06/2017 0 Comments
Balawista Himbau Pengunjung Pantai Pangandaran untuk Terus Waspada

Salah satu anak yang terpisah dari anaknya di kawasan Pantai Pangandaran yang berhasil diamankan petugas Balawista Pangandaran. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Meskipun pengunjung objek wisata Pangandaran membludak, petugas Balawista Pangandaran tetap menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

Dodo Taryana, Ketua Balawista Pangandaran, mengatakan, dari hari ke hari jumlah pengunjung terus mengalami peningkatan. Seiring dengan itu, anak-anak yang tersesat di sekitaran Pantai Pangandaran juga terus bertambah setiap harinya, bahkan mencapai ratusan sejak H+1 libur lebaran.

“Rata-rata sekitar 20 anak dilaporkan terpisah dari anggota keluarganya maupun rombongan. Tidak sedikit pula para lansia yang juga tertinggal oleh rombongan di pantai,” katanya kepada HR Online, Jum’at (30/06/2017).

Ia menjelaskan, petugas Balawista di tiap posnya tidak kurang-kurang memberikan himbauan kepada para pengunjung pantai melalui pengeras suara agar selalu waspada baik saat berenang maupun agar tidak berpisah dari rombongan. Bahkan, setiap 10 menit sekali himbauan tersebut selalu dikumandangkan.

Akan tetapi, kata Dodo, rupanya banyak wisatawan yang menganggap sepele himbauan tersebut hingga akhirnya kejadian anak tersesat maupun lansia pun tidak bisa dihindarkan.

“Jikalau wisatawan tidak mengindahkan himbauan-himbauan kami, bisa jadi jumlah anak yang tersesat semakin bertambah di musim libur panjang ini. Hal ini karena wisatawan terus bertambah membanjiri Pantai Pangandaran,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!