Bangkitkan Lansia Terlantar, Bappeda Pangandaran Perkuat Komda Lansia

06/06/2017 0 Comments
Bangkitkan Lansia Terlantar, Bappeda Pangandaran Perkuat Komda Lansia

Pengukuhan Kepengurusan dan Rapat Koodinasi Komda Lansia Kabupaten Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kepala Bappeda yang juga Ketua Pelaksana Komda Lansia Kabupaten Pangandaran, Ujang Endin Indrawan, mengatakan, Komda Lansia merupakan wadah untuk menyelaraskan kegiatan yang ada di OPD dinas teknis dan LSM yang peduli kepada Lansia.

“Kita sebagai wadah untuk mengkoordinasi serta menjembatani antara masyarakat dan Pemerintah yang mana dalam hal ini dinas teknis yang mempunyai program kegiatan membantu lansia yang terlantar,” kata Ujang Endin Indrawan.

Ia menambahkan, dalam program kebijakannya,  Komda Lansia bertujuan meningkatkan koordinasi antara pemerintah daerah dan masyarakat, menggalakkan upaya peningkatan kesejahteraan sosial lansia yang berbasis masyarakat, memprioritaskan penanganan lebih kepada lansia miskin dan terlantar, serta sosialisaai penguatan lembaga ditingkat internal Kabupaten Pangandaran.

“Program kegiatan lansia sebenarnya sudah berjalan dari dulu dan tidak terlalu banyak, akan tetapi masih kurang terkoordinasi dan kurang diekspose. Kini dengan dikukuhkannya Komda Lansia Kabupaten Pangandaran, saya harapkan akan lebih difokuskan koordinasinya,” ucap Ujang Endin. (Mad/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!