Banjar Skate Community Butuh Tempat Latihan Walikota Janji akan Fasilitasi Tahun 2018

Banjar Skate Community Butuh Tempat Latihan Walikota Janji akan Fasilitasi Tahun 2018

Anggota Banjar Skate Community usai berlatih di Taman Kota Lapang Bhkati. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Minimnya sarana pendukung untuk latihan, membuat para pebobi sepatu luncur dan skateboard kerap memilih jalan raya untuk menyalurkan hobinya. Mereka biasanya beraksi pada malam hari di Jalan Kantor Pos, saat situasi lalu lintas lengang.

Komunitas yang kini sudah memiliki 35 orang ini rata-rata masih usia remaja. Tidak diragukan lagi, meski masih remaja, berbagai gaya yang mereka tampilkan saat latihan membuat siapa saja yang melihatnya berdecak kagum, seperti saat melakukan gaya 360 rotation, kick fly, heel flip, serta gaya-gaya lainnya.

Dengan semangat tinggi, komunitas skateboard yang berdiri sejak Juni 2011 lalu itu terus berlatih. Tapi sayang, fasilitas untuk latihannya belum memadai. Mereka kini hanya bisa latihan di Jalan Kantor Pos, itu pun hanya malam hari, dan di Taman Kota Lapang Bhakti Banjar pada pagi dan sore hari.

Namun, menurut beberapa anggotanya, latihan di Taman Kota Lapang Bhakti tidak bisa maksimal karena tanah atau temboknya tidak rata. Sehingga mereka lebih memilih berlatih di Jalan Kantor Pos.

“Kami lebih baik latihan di Jalan Kantor Pos, karena di sana konturnya lebih rata, jadi bisa maksimal latihannya,” kata Toga (29), salah satu pendiri Banjar Skate Community, kepada Koran HR, saat dujumpai di Taman Kota Lapang Bhakti, Kamis (08/06/2017) lalu.

Nino (23), anggota Banjar Skate Community, juga mengatakan, latihan di Jalan Kantor Pos bisa lebih maksimal. Meski cukup berbahaya, namun hal itu terpaksa dilakukan lantara tidak ada lagi tempat yang mendukung.

“Kami butuh sarana untuk berlatih yang representatif. Tapi sampai sekarang di Kota Banjar belum ada, dan kami pun masih memanfaatkan jalan raya dan taman kota,” ungkap Nino.

Iman (20) anggota lainnya, menambahkan, bahwa Banjar Skate Community yang bermarkas di Jalan Kantor Pos ini kerap menjadi juara di ajang Skate se-Priangan dan Jawa Barat.

Untuk event di Priangan Timur, mereka meraih juara pertama, sedangkan di Jawa Barat, yakni saat mengikuti event kejuaraan skateboard yang digelar di Tangerang tahun 2016 lalu, Banjar Skate Community menempati urutan kedua.

“Kami berharap kepada Pemkot Banjar bisa memfasilitasi sarana bermain dan berlatih seperti skate park, rail, slide, dan troly. Kami ingin difasilitasi tempat latihan yang memadai, sehingga kami bisa latihan secara maksimal,” kata Iman.

Sementara itu, Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, saat ditemui Koran HR di Taman Kota Lapang Bhakti, Kamis (08/06/2017) sore lalu, berjanji dirinya akan memfasilitasi arena tempat latihan untuk Skate Community, mulai dari skate park, slide,  troly, dan lain-lain.

“Saya berjanji akan memfasilitasi mereka, dan nanti masuk di anggaran tahun 2018,” singkatnya. (Hermanto/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles