Begini Cara Kapolresta Banjar Tingkatkan Sinergitas dengan Masyarakat & Pers

Begini Cara Kapolresta Banjar Tingkatkan Sinergitas dengan Masyarakat & Pers

Kapolres Kota Banjar, AKBP. Twedy AB, saat membuka acara buka puasa bersama pemuka agama, tokoh masyarakat, purnawiran Polri, Warakawuri dan insan pers, di halaman mesjid Polresta Banjar. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kapolres Kota Banjar, AKBP. Twedy AB, bersama jajarannya menggelar acara buka puasa bersama dengan pemuka agama, tokoh masyarakat, purnawirawan Polri, Warakawuri dan insan pers, di halaman mesjid Polresta Banjar, Senin (19/06/2017).

Dalam sambutannya, Twedy mengatakan, buka bersama ini merupakan salah satu upaya mempererat tali silaturahim, meningkatkan kebersamaan serta sinergitas antara pihaknya dengan masyarakat dan insan pers.

“Melalui acara buka bersama ini kita tingkatkan kebersamaan dan kinerja guna mewujudkan Polresta Banjar khususnya, lebih baik lagi,” katanya.

Untuk itu, pihaknya berharap dukungan serta masukan dan saran dari masyarakat, karena dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya masih terdapat kekurangan. Tentunya saran bukan hanya sebagai peran personil kepolisian, tapi juga dalam hal menjalani kehidupan sosial untuk membantu mengoptimalkan.

Seperti halnya Operasi Ramadniya yang sedang dijalaninya dari awal Ramadhan hingga Idul Fitri nanti, bisa terus berjalan lancar, aman dan kondusif. Apa yang menjadi peran kepolisian dalam menangkal aksi kejahatan, peredaran miras serta penyalahgunaan narkoba telah dilakukannya.

“Kita telah melakukan pemusnahan ribuan botol miras dan obat-obatan terlarang. Juga di moment bulan ini kita telah mampu mengamankan 5 pelaku judi, baik togel maupun kartu, menangkap dua pelaku dugaan asusila, mengamankan 6 orang gelandangan dan pengemis, mengamankan 40 motor yang tak memenuhi syarat kelaikan kendaran berupa knalpot bising juga kelengkapan surat kendaraannya,” paparnya.

Twedy juga mengatakan bahwa semuanya pelaku sudah ditindak berdasarkan ketentuan yang ada sesuai pelanggarannya. “Mari kita bersatu padu dalam mencegah dan memberantas kejahatan. Segera informasikan kepada kami jika melihat suatu situasi yang dianggap mencurigakan,” tandas Twedy.

Sementara itu, Ustad Iskandar dalam tauziahnya mengapresiasi kinerja Polresta Banjar sampai saat ini yang salah satunya mampu menginisiasi permohonan ulama, terkait maraknya peredaran miras yang telah menimbulkan keresahan masyarakat untuk dilakukan penindakan.

“Terima kasih dan bersuyukur upaya itu telah dilakukan jajaran kepolisian Polresta Banjar dan sedikitnya cukup berhasil. Terus lanjutkan dan kami do’akan jajaran kepolisian Polresta Banjar diberikan kesehatan dan diberi kekuatan dalam menjalani sebagai pengayom masyarakat,” ungkap Ustad Iskandar. (Nanks/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles