Begini Cara Sederhana Mengatasi Anak Mabuk Kendaraan Selama di Perjalanan

30/06/2017 0 Comments
Begini Cara Sederhana Mengatasi Anak Mabuk Kendaraan Selama di Perjalanan

Foto: Net/Ist

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Di musim libur lebaran, tentu tidak akan lepas dari mengunjungi sejumlah objek wisata untuk berlibur dengan keluarga. Saat dalam perjalanan, anak-anak cukup rentan mengalami mabuk kendaraan dan ini menjadi hal yang umum ketika kondisi tubuh anak melemah.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, ada baiknya orang tua bisa memberikan obat terlebih dahulu kepada anak sebelum melakukan perjalanan agar bisa mengurangi rasa mual.

Selain itu, apabila anak mengalami muntah dan kondisinya semakin membaik, upayakan untuk memberikan minum yang cukup, terutama air putih atau minuman yang hangat di dalam tubuh dan ramah di pencernaan.

Langkah selanjutnya, supaya tubuh anak terasa hangat, usaplah tubuhnya menggunakan minyak kayu putih maupun minyak telon. Agar kondisi anak semakin rileks selama perjalanan, ajaklah anak melihat pemandangan yang jaraknya jauh keluar jendela mobil.

Terakhir, usahakan orang tua maupun anak untuk mengurangi penggunaan gadget selama perjalanan. Sebab, bisa menimbulkan sakit kepala dan juga membuat gangguan pada mata. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!