Begini Sisi Lain Durian yang Digigit Tupai

15/06/2017 0 Comments
Begini Sisi Lain Durian yang Digigit Tupai

Maman saat menunjukan buah durian yang digigit tupai dan diyakini lebih enak dari durian biasa. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Memiliki julukan King Of Fruit, buah durian memang tergolong buah yang mahal harganya. Namun, buah berkulit tajam tersebut selain memiliki banyak jenis dan rasa, juga memiliki keunikan tersendiri.

Ketika tiba musim durian, rata-rata yang dijual adalah buahnya yang sudah matang. Uniknya, apabila ada diantara ratusan durian yang matang terdapat gigitan tupai, diyakini rasa durian akan semakin mantap.

Maman, salah seorang petani durian asal Desa Kalijaya Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis yang memiliki lahan di Langkaplancar Pangandaran, mengatakan, durian yang digigit oleh tupai saat berada di pohon merupakan pertanda bahwa durian tersebut adalah yang paling baik dan paling enak. Selain itu, durian tersebut juga diyakini dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti halnya diabetes.

“Makanya durian yang seperti ini sangat diburu oleh para penikmat durian. Karena jarang-jarang, harganya pun bisa lebih mahal dari durian yang tidak ada gigitan tupai,” katanya kepada HR Online, Rabu (14/06/2017).

Hal senada juga diungkapkan Endang Sutrisna, pedagang durian. Ia mengaku jarang mendapati durian yang sudah digigit oleh tupai. Bila ada, tentu buah tersebut cepat sekali terjualnya daripada durian biasa.

“Banyak yang bertanya durian yang sudah digigit tupai. Karena jarang, ya kita layani seadanya saja. Memang banyak yang mengakui durian tersebut lebih enak. Bahkan ada yang yakin dapat membantu proses penyembuhan penyakit,” jelasnya. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!