Begini Tanggapan Rencana Pembangunan Dermaga Jabar-Jateng di Pangandaran

06/06/2017 0 Comments
Begini Tanggapan Rencana Pembangunan Dermaga Jabar-Jateng di Pangandaran

Sosialisasi rencana pembangunan dermaga penyebrangan perahu penghubung Jawa Barat dan Jawa Tengah di Aula Desa Sukanagara, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kepala Desa Sukanagara, Tarso Sutarsono, mengatakan, dirinya berharap agar pembangunan dermaga segera direalisasikan dan sangat ditunggu oleh warga. Pasalnya, daerahnya tersebut merupakan wilayah pinggiran yang berada di ujung perbatasan dengan wilayah Jawa Tengah.

“Kami mendambakan perubahan kemajuan dan transporatasi penghubung dengan Jawa Tengah yang lancar dan aman. Informasinya, tahun 2018 akan mulai dikerjakan dan anggarannya dari APBN atau dari pusat,” katanya kepada Koran HR.

Setelah adanya sosialisasi kajian lingkungan tersebut, tambah Tarso, ia berharap proses pembangunannya segera dilaksanakan dan masyarakat bisa dilibatkan dalam pembangunannya sebagai tenaga kerja.

“Lokasi dermaga rencananya di Dusun Sukajadi Desa Sukanagara yang berbatasan dengan Desa Patimuan Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap. Adapun fasilitas yang ada di dermaga tersebut diantaranya PJU, ruang tunggu dan sandaran perahu angkut. Bahkan, akses jalan pun rencananya akan diperluas dan mudah-mudahan dengan adanya dermaga nanti keramaian baru manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat kami,” terang Tarso Sutarsono.

Sementara itu, Camat Padaherang, Endang Hidayat, mengatakan, pihaknya sangat setuju dengan adanya pembangunan dermaga tersebut karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan segera terealisasi pembangunan dermaga tersebut karena akan membuka akses perekonomian baru khususnya di Kecamatan Padaherang dan umumnya Kabupaten Pangandaran,” kata Endang Hidayat.

Hal senada juga diungkapkan Yogi, salah seorang masyarakat Desa Sukanagara. Dirinya juga sudah tidak sabar dengan adanya pembangunan dermaga yang mana akan berdampak baik kepada masyarakat dari dua wilayah tersebut.

“Kita kalau mau ke Jawa Tengah akan semakin mudah dan cepat. Selain itu, dengan adanya dermaga tersebut otomatis perekonomian akan tumbuh dengan cepat seiring dengan pembagunan tersebut,” ujar Yogi. (Mad/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!