Bulan Ramadhan, Komunitas 234 SC Pangandaran Santuni Puluhan Yatim Piatu

Bulan Ramadhan, Komunitas 234 SC Pangandaran Santuni Puluhan Yatim Piatu

Komunitas 234 SC Regwil Pangandaran saat membagikan santunan kepada anak yatim dan piatu. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Di bulan suci ramadhan 1438 H, Komunitas 234 SC Regwil Pangandaran menggelar sejumlah kegiatan sosial kepada anak yatim dan piatu di lima titik yang berada di kecamatan yang ada di Kabupaten Pangandaran sejak 15 hingga 16 Juni 2017.

Dalam kegiatan tersebut, komunitas yang bergelut di bidang sosial ini menyambangi satu titik ke titik lain yang menjadi lokasi pembagian santunan kepada anak yatim dan piatu yang dibantu para ketua Sub Regwil Pangandaran. Dipimpin langsung Kepala Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) 234 SC Regwil Pangandaran beserta para Ketua Sub Regwil, kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses.

Yosi, Ketua Regwil Pangandaran, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan langkah menjalin silaturahim, memupuk kebersamaan dan menambah persaudaraan antar sesama manusia. Meski bukan sedarah, kata Yosi, namun Komunitas 234 SC menanamkan prinsip bahwa mereka mereka lebih dari sudara.

“Di bulan suci ini kita manfaatkan untuk saling berbagi. Memberi bukannya kita mampu, tapi adanya kekurangan ketika dengan kebersamaan diri kita bisa jadi lebih kuat,” kata Yosi kepada HR Online, Jum’at (16/6/2017).

Komunitas sosial 234 SC Regwil Pangandaran saat berfoto bersama anak-anak yatim dan piatu usai memberikan santunan. Foto: Madlani/HR

Sementara itu, Kepala bidang OKK Komunitas 234 SC, menegaskan, bahwa komunitasnya fokus pada solidaritas terhadap sesama yang hingga saat ini sudah berkembang di Pangandaran. Bahkan, kepengurusan dari tingkat Kabupatan atau Regwil sudah terbentuk hingga Sub Regwil atau tingkat kecamatan.

“Dalam Komunitas 234 SC ini terdiri dari kalangan pemuda, wiraswasta, pelaku bisnis maupun lainnya. Kita konsen pada aktifitas sosial yang mana berguna untuk membantu program pemerintah,” terangnya.

Ke depannya, lanjut Tushendar, sesuai visi misi komunitasnya, 234 SC akan menyiapkan berbagai kegiatan sosial lainnya selain dari memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu.

“Penerima santunan saat ini merupakan anak-anak yatim dan piatu berasal dari Kecamatan Langkaplancar, Cigugur, Parigi, dan Pangandaran yang jumlahnya sebanyak kurang lebih 77 orang. Mudah-mudahan bermanfaat untuk semuanya,” pungkas Tushendar. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles