Bulan Ramadhan, Wisata di Pangandaran “Puasa”

10/06/2017 0 Comments
Bulan Ramadhan, Wisata di Pangandaran “Puasa”

Bibir Pantai Pangandaran yang tampak sepi pengunjung. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pangandaran merupakan salah satu wilayah yang dikenal wisatanya di Jawa Barat. Meski sudah tidak asing lagi bagi masyarakat di penjuru tanah air, Pangandaran masih menjadi lokasi favorit saat libur panjang. Terbukti tiap liburan Pangandaran selalu dikunjungi ribuan wisatawan.

Kendati demikian, di bulan puasa ini wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran menurun drastis walaupun tiba hari libur.

“Di bulan puasa ini, kawasan obyek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran juga ikut puasa,” ucap Yayat, Sekertaris Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, kepada Koran HR, Senin (05/06/2017) lalu.

Ia menjelaskan, penurunan wisatawan yang berkunjung ke objek wisata di Pangandaran sangat drastis. “Paling kalau sore ada saja yang di pinggir pantai, itu juga warga setempat yang tengah ngabuburit. Tapi saya optimis nanti pada saat lebaran akan ramai kembali,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Promosi Dinas Pariwisata Pangandaran, Asep Kartiwa, mengatakan, meskipun saat ini kunjungan wisatawan turun sangat tajam, namun pihaknya masih tetap melakukan promosi dengan berbagai cara.

“Paling kita buat kegiatan seperti bazaar di sejumlah lokasi wisata agar menarik perhatian. Kondisi sepinya wisata di sini juga selain karena puasa, juga karena di kawasan Eropa belum tiba waktu libur panjang. Makanya turis mancanegara pun juga sepi,” ungkapnya. (Ntang/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!