Camat Langensari Banjar Kembali Jelaskan Soal Penggantian Lapang

Camat Langensari Banjar Kembali Jelaskan Soal Penggantian Lapang

Bentangan spanduk yang mendesak penggantian tanah lapang, terpasang di pagar Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Langensari. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Terkait masih adanya desakan warga Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, yang meminta penggantian tanah Lapang Sepakbola Sanggabuana yang dijadikan lokasi pembangunan Rumah Sakit (RS), Camat Langensari, Asno Sutarno, kembali menegaskan, bahwa Pemkot Banjar melalui walikota akan melakukan pembebasan lahan.

“Pasti akan diganti dan memang harus diganti. Ibu Walikota akan melakukan pembebasan lahan yang akan dianggarkannya melalui APBD perubahan 2017. Jadi ya tahun ini harus terealisasi,” tandasnya, kepada HR Online, Kamis (08/06/2017).

Menurut Asno, kepastian itu didapatnya setelah melakukan rapat dengan Bappeda pada dua minggu terakhir, atau bersamaan saat warga Muktisari melakukan rembug warga, terkait aset-aset yang akan tergusur pembangunan RS.

Bahkan, hal itu sudah disampaikannya kepada sebagian warga, tak terkecuali LPM sendiri. Jika sekarang masih ada warga yang meminta kejelasan, Asno menilai LPM kurang menyampaikannya kembali kepada warga.

“Warga tak perlu khawatir, dan tentunya juga harus paham. Termasuk lahan di sebelah Barat TPU yang ditawarkan pemkot, itu yang di dalamnya terdapat kolam-kolam dan akan diurug. Pengurugan masuk dalam tahapan pekerjaan proyek RS kali ini. Di sana nantinya bisa dibangun tempat publik dan fasilitas lainnya,” jelas Asno. (Nanks/R3/HR-Online)

Berita Terkait;

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles