Daftar di SMKN 1 Padaherang Pangandaran Gratis

01/06/2017 0 Comments
Daftar di SMKN 1 Padaherang Pangandaran Gratis

SMKN 1 Padaherang Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

SMKN 1 Padaherang Kabupaten Pangandaran memastikan dalam menerima siswa baru di tahun ajaran 2017-2018 tidak dipungut biaya pendaftaran. Bahkan, untuk masuk ke sekolah tersebut siswa ditawarkan berbagai jalur yang akan dilalui.

Menurut Yayan, guru bagian kesiswaan, mengatakan, SMKN 1 Padaherang di tahun ajaran baru menargetkan dapat menerima 18 rombongan belajar yang mana satu rombelnya sebanyak 32 siswa.

“Saat ini ada target kenaikan dibanding tahun sebelumnya. Siswa yang mau daftar tinggal ke sekretariat saja yang sudah disediakan oleh panitia,” singkat Yayan kepada Koran HR, Senin (25/05/2017) lalu.

Sementara itu, menurut Abdul Munir, Wakil Kepala SMKN 1 Padaherang, bahwa jalur yang ditempuh siswa baru oleh pihaknya dibagai menjadi jalur akademis dan non akademis. Untuk non akademis pihaknya akan membuka pendaftaran sejak 6 hingga 14 juni 2017 mendatang dan diumumkan 16 juni 2017 mendatang. Sementara untuk jalur akademis akan berlangsung sejak 3 hingga 8 Juni 2017 mendatang.

“Saat ini komposisi jalur penerimaan siswanya itu 10 persen untuk yang berprestasi, 20 persen untuk yang tidak mampu dan 70 persen jalur akademis,” katanya.

Khusus jalur akademis, kata ia, pihak sekolah akan memberikan tes tulis yang mana meliputi tes bahasa Indonesia, matematika, bahasa Inggris dan kompetensi yang dipilih siswa baru. Sedangkan untuk non akademis, siswa hanya perlu melengkapi dokumen serta surat-surat yang dibutuhkan oleh sekolah.

“Sekali lagi, bahwa siswa yang akan daftar di sekolah kami itu tidak di pungut biaya. Tentunya hal ini untuk mendorong siswa terus meningkatkan prestasinya,” tegas Munir. (Ntang/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!