Di Banjar, Orgil Ngamuk Bawa Golok Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga

13/06/2017 0 Comments
Di Banjar, Orgil Ngamuk Bawa Golok Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga

Warga tengah mengamankan orang gilang yang mengamuk sambil membawa sebilah golok di Lingkungan Wargamulya, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Warga di Lingkungan Wargamulya, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, telah dibuat resah oleh orang gila (orgil) yang ngamuk sambil membawa golok dan siap menyerang siapa saja yang mendekatinya.

Aksi orgil itu mengundang reaksi dari warga setempat. Lantaran geram dengan ulahnya, warga pun memberanikan diri menyerang balik orgil tersebut hingga nyaris menjadi bulan-bulanan massa.

Dede Blaur (50), warga setempat, mengatakan, orgil tersebut memang sering bolak-balik di wilayah Wargamulya. Namun, kali ini dia (orgil) membawa sebilah golok sehingga dianggap mengancam keselamatan warga.

“Awalnya orgil itu hanya teriak-teriak, tapi lama-lama ia malah negacung-ngacungkan golok sambil mengancam warga yang melintas,” kata Dede, kepada Koran HR, Selasa (13/06/2017).

Senada dikatakan Kiki (34), warga lainnya. Tidak hanya mengacung-ngacungkan golok, orgil ini pun melempari pagar rumah warga. “Ini sangat membahayakan, dan kami pun bertindak mengamankan orgil tersebut, khususnya mengamankan golok yang ada di tangannya,” terang Kiki.

Warga meminta kepada pihak Satpol PP untuk segera bertindak mengamankan sejumlah orgil yang sering ngamuk, karena hal itu sangat mengganggu dan membahayakan keselamatan warga.

Ditemui terpisah, Kasatpol PP Kota Banjar, Eddy Nurjaman, melalui Kabid. Trantib, Kusnadi, berjanji bahwa pihaknya akan segera menertibkan orgil maupun gelandangan dan pengemis (gepeng) yang berkeliaran di wilayah Kota Banjar. (Hermanto/R3/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!