Di Banjar, Yayasan Bhakti Persada Jawa Barat Santuni 500 Yatim

12/06/2017 0 Comments
Di Banjar, Yayasan Bhakti Persada Jawa Barat Santuni 500 Yatim

Ketua Yayasan Bhakti Persada Jawa Barat Cabang Kota Banjar, Diah Sulistiawati, saat memberikan santunan kepada anak-anak yatim di Gedung Dakwah Banjar. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ratusan anak yatim dan piatu sore tadi memenuhi Gedung Dakwah Islam Banjar dalam rangka kegiatan ramadhan penuh berkah buka bersama 500 yatim se-Kota Banjar yang diselenggarakan Yayasan Bhakti Persada Jawa Barat, Minggu (11/06/2017).

Diah Sulistiawati, Ketua Yayasan Bhakti Persada Jawa Barat Cabang Kota Banjar, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian para donatur terhadap anak-anak yatim dan piatu yang ada di Banjar.

“Kita ingin menyalurkan amanat dari para donatur untuk memberikannya kepada mereka. Melalui acara yang dibingkai dengan ceramah motivasi dan berbagai kegiatan, anak-anak juga mendapatkan santunan, tas beserta alat tulis dan bingkisan,” jelasnya kepada HR Online.

Ia menambahkan, Yayasan Bhakti Persada Jawa Barat merupakan lembaga legal yang mana di dalamnya para donatur yang ingin memberikan sebagian hartanya kepada yang membutuhkan. Bukan hanya di Banjar, namun di berbagai daerah lain juga dilakukan kegiatan bhakti sosial.

“Untuk persiapan di Banjar, kita menerjunkan para relawan ke berbagai daerah di Banjar untuk memastikan penerima itu sesuai sejak bulan Maret 2017 lalu. Alhamdulillah target kita tercapai,” ungkapnya.

Ratusan anak yatim dan piatu  memenuhi Gedung Dakwah Islam Banjar dalam rangka kegiatan ramadhan penuh berkah buka bersama 500 yatim se-Kota Banjar. Foto: Muhafid/HR

Di lokasi yang sama, Raden Herja Kasmita, Litbang Yayasan Bhakti Persada, mengatakan, lembaganya tersebut baru pertama kali melaksanakan kegiatan sosial di Banjar. Namun, sebelumnya sudah melakukan di berbagai daerah yang ada di Jawa Barat.

“Aslinya garapan kita itu skala nasional, namun berdasarkan kesepakatan kita fokus di Jawa Barat. Mudah-mudahan di Banjar kegiatan seperti akan dilakukan secara rutin,” katanya kepada HR Online.

Sementara itu, Hj. Netti, salah satu donatur, menuturkan, para donatur yang ada di Yayasan Bhakti Persada berasal dari berbagai profesi. Selain itu, melalui bhakti sosial tersebut para donatur berkomitmen untuk tidak dikaitkan dengan kegiatan politik praktis agar tujuan para donatur tepat sasaran.

“Intinya kita itu ingin berbagi dengan orang di sekitar kita tanpa embel-embel apapun. Jadi kalau ada yang memanfaatkan ini untuk politik, kita akan tutup rapat-rapat pintu kita. Untuk di Banjar, kita harapkan nantinya bisa lebih banyak yang kita bagi dan bukan hanya di bulan ramadhan saja. Mohon do’anya saja semoga kegiatan kita ke depannya lancar,” tegas Hj. Netti kepada HR Online. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!