Di Ciamis, Presiden Jokowi Hampiri Kerumunan Massa, Paspampres Kewalahan

10/06/2017 0 Comments
Di Ciamis, Presiden Jokowi Hampiri Kerumunan Massa, Paspampres Kewalahan

Presiden Joko Widodo (Jokowi), secara mengejutkan turun dari mobilnya dan menghampiri kerumunan massa yang berkumpul di sepanjang jalan atau tepatnya di depan kampus SMA Negeri 2 Ciamis. Photo : Eli Suherli/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Usai menghadiri acara penyerahan bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di halaman kampus SMA Negeri 2 Ciamis, Sabtu (10/06/2017), Presiden Joko Widodo (Jokowi), secara mengejutkan turun dari mobilnya dan menghampiri kerumunan massa yang berkumpul di sepanjang jalan atau tepatnya di depan kampus SMA Negeri 2 Ciamis.

Aksi Jokowi yang di luar protokoler ini sontak membuat puluhan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampers) langsung berlarian mengamankan sang presiden. Saat menemui warga, Jokowi terlihat membagikan ratusan buku tulis, batik dan kaos kepada ratusan warga yang sudah menunggunya di sepanjang jalan.

Aksi merakyat Jokowi ini pun langsung disambut warga. Ketika Jokowi membagikan buku tulis, ratusan warga langsung berebut. Kondisi ini pun membuat petugas Pampampres terlihat kewalahan.

Karena massa yang jumlahnya semakin banyak terus mendekat ke Jokowi, petugas Paspamperes pun langsung melakukan lingkaran pagar untuk melindungi Jokowi. Siapapun yang berusaha mendekat Jokowi, langsung dibentak oleh petugas.

“Mundur kamu. Mundur kamu,” bentak petugas kepada massa yang mendekat. Tak hanya warga, sejumlah awak media yang berusaha mengambil gambar dari dekat saat Jokowi beraksi pun kena semprot petugas Pampampres.

Aksi Jokowi yang membagi-bagikan buku tulis, batik dan kaos ini berlangsung sekitar 10 menit. Setelah itu, Jokowi kembali ke mobilnya dan melanjutkan kunjungan ke Pesantren Darussalam. (es/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!