Di Panawangan Ciamis, Tiga Mobil Terlibat Kecelakaan Beruntun

22/06/2017 0 Comments
Di Panawangan Ciamis, Tiga Mobil Terlibat Kecelakaan Beruntun

Warga saat mengevakuasi penumpang laka lantas di Kecmatan Panawangan Ciamis. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kecelakaan beruntun terjadi di H-3 lebaran 1438 H yang tepatnya di antara Dusun Salam dan Dusun Cigobang Desa Panawangan, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (22/06/2017). 

Kecelakaan beruntun tersebut melibatkan tiga kendaraan roda empat, yakni truk pengangkut BBM milik Pertamina, Toyota Avanza warna Silver dan Angkutan umum jenis elf.

Menurut Asep Idaman, Kepala Desa Cinyasag Kecamatan Panawangan, sebelum kejadian berlangsung keadaan jalan cukup lengang, meskipun sudah memasuki mudik lebaran tahun ini. Dari arah Cirebon menuju Ciamis terlihat sebuah mobil tangki bermuatan BBM dan dari arah berlawanan datang mobil Avanza dan mobil elf sarat penumpang.

“Pas di tempat kejadian, truk tangki Pertamina itu tiba-tiba langsung menabrak dua mobil yang datang dari arah berlawanan,” kata ia kepada HR Online saat dihubungi via telepon.

Menurutnya, akibat dari kecelakaan tersebut menimbulkan benturan yang sangat keras. Alhasil, seluruh warga yang berada di sekitar tempat kejadian langsung beramai-ramai menuju pusat bunyi benturan.

“Warga sini langsung berhamburan menuju pusat bunyi benturan tersebut. Saya pun langsung menuju ke sana dan ternyata tiga mobil sudah dalam keadaan rusak parah,” ujarnya.

Asep menambahkan, pasca kecelakaan beruntun, warga setempat langsung mengevakuasi para penumpang yang berada di dalam mobil. Akibat dari kecelakaan beruntun ini, diduga sang sopir mobil Pertamina itu dalam keadaan kurang konsentrasi mengemudikan kendaraannya.

“Berdasarkan penuturan warga sekitar, mobil Pertamina itu tiba-tiba nyelonong ke arah kanan. Saya juga sempat nanya ke sopir Pertamina, namun sang sopir menjawab ada masalah di kemudinya,”ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, laka lantas tersebut sudah ditangani Kepolisian Polsek Panawangan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun tersebut. Seluruh penumpang hanya mengalami luka-luka ringan, dan kini seluruh korban sudah berada di Puskesmas Cinyasag guna mendapatkan perawatan. (Tantan/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!