Di Pangandaran, Perampok Ngaku dari ISIS Berhasil Bawa Kabur Uang Puluhan Juta

26/06/2017 0 Comments
Di Pangandaran, Perampok Ngaku dari ISIS Berhasil Bawa Kabur Uang Puluhan Juta

Aparat kemanan dari Koramil Cijulang dan Polsek Cimerak saat berada di rumah korban perampokan yang mengaku dari ISIS. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Warga Dusun Cikondang RT 21 RW 08 Desa Kertaharja Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran digegerkan dengan aksi perampokan yang menimpa Sukmana (56) sekitar pukul 21.30 WIB, Minggu (25/06/2017).

Menurut Sertu Agus Hidayat, Anggota Koramil Cijulang, perampokan tersebut terjadi saat cuaca sedang grimis dan pintu rumah korban saat itu tengah terbuka. Tiba-tiba, datang dua orang langsung masuk ke rumah korban dan mengancam dengan golok serta menyandera korban.

“Menurut keterangan dari korban pelaku yang beraksi itu dua orang. Wajah mereka tidak terlihat jelas karena menggunakan helm,” ungkap Agus kepada HR Online, Senin (26/06/2017).

Ia menambahkan, setelah pelaku berhasil mengancam dengan golok serta menyandera korban yang ada di dalam rumah, pelaku juga mengaku sebagai anggota ISIS yang meminta dana kepada korban.

Lantaran korban tak bisa bekutik, lanjut Agus, kedua perampok itu berhahsil menggondol uang tunai sebesar Rp. 17.500.000 serta dompet yang berisi surat-surat penting seperti STNK Motor Vixion Nopol Z 5495 UH, SIM C atas nama Hilman Sabirin, KTP milik Hilman Sabirin serta uang dalam dompet sebesar Rp. 50 ribu.

“Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun korban mengalami kerugian sekitar Rp. 20 juta. Hingga saat ini, kasus yang menimpa Pak Sukmana langsung ditangani Polsek Cimerak,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!