Diduga dari Tungku, Satu Rumah di Pangandaran Ludes Terbakar

15/06/2017 1 Comment
Diduga dari Tungku, Satu Rumah di Pangandaran Ludes Terbakar

Rumah milik pasangan suami istri Ehok dan Mintarsih, warga Dusun Cimanjeti RT 02/RW 02 Desa Jayasari, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ludes terbakar dilalap si jago merah, Kamis (15/06/2017). Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sebuah rumah milik pasangan suami istri Ehok dan Mintarsih, warga Dusun Cimanjeti RT 02/RW 02 Desa Jayasari, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ludes terbakar dilalap si jago merah, Kamis (15/06/2017) tadi pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya, korban ditaksir mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, diduga api berasal dari tungku kayu yang merembet dan kemudian membakar bahan yang mudah terbakar.

“Dinding ruangan dapurnya terbuat dari bilik. Ketika percikan api dari tungku merembet, diduga membakar dinding bilik. Dari situ kemudian api membesar dan meluluhlantakan seluruh bangunan rumah,” ujarnya.

Nana menambahkan, kebakaran berhasil dipadamkan setelah puluhan warga setempat yang dibantu FKDM Desa Jayasari berjibaku memadamkan api. “Ada tiga jiwa yang tinggal di rumah tersebut. Alhamdulilah tidak ada korban dan semuanya selamat,” pungkasnya. (R2/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

Leave a Reply