Dinas Kelautan Pangandaran Dapat Bantuan 2000 kilogram Pakan Ikan

02/06/2017 0 Comments
Dinas Kelautan Pangandaran Dapat Bantuan 2000 kilogram Pakan Ikan

Bantuan pakan ikan mandiri yang diberikan KKP RI kepada kelompok pembudidaya ikan di Pangandaran. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kementrian Kelautan dan Perikanan RI kembali memberikan bantuan ke Dinas Kelautan Kabupaten Pangandaran berupa pakan ikan sebanyak 2000 kilogram yang diberikan melalui Direktorat Jenderal Budidaya KKP.

Menurut Sekretaris Dinas Kelautan Kabupaten Pangandaran, Wawan Kustiaman, bantuan dari KKP tersebut diperuntukkan Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) yang ada di Kabupaten Pangandaran, yakni Pokdakan Kawungsari Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Pokdakan Mina Barokah Desa Bagolo Kecamatan Kalipucang dan Pokdakan Tirto Bahari Desa Mangunjaya Kecamatan Mangunjaya.

“Dengan adanya bantuan tersebut yang disalurkan melalui kami diharapkan para kelompok budidaya ikan bisa lebih meningkatkan hasilnya,” tegas Wawan kepada HR Online, Senin (29/05/2017) lalu.

Pokdakan yang menerima bantuan tersebut, kata Wawan, merupakan kelompok perikanan binaan dari  DKPKP dan Penyuluh Perikanan Kabupaten Pangandaran. Sementara itu, fungsi bantuan tersebut guna mendorong penyebarluasan pakan ikan mandiri yang mana diproduksi oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) DJPB yang ada di masyarakat.

“Jadi pakan ikan mandiri ini sudah sesuai dengan SNI. Sehingga tidak kalah dengan pakan yang diproduksi perusahaan swasta maupun pakan pabrikan,” pungkasnya.

Sementara itu, Tata, Kabid Perikanan dan Budidaya Dinas Kelautan Kabupaten  Pangandaran, mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan menjadi stimulus bagi para pembudidaya agar usahanya lebih maju.

“Jadi mereka dengan bantuan itu mereka lebih terpacu untuk mengembangkan usahanya yang mana pada akhirnya mereka lebih mandiri yang berkelanjutan,” singkatnya. (Ntang/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!