Dirikan 7 Pos Kesehatan, Dinkes Ciamis Siaga Mudik Lebaran

15/06/2017 0 Comments
Dirikan 7 Pos Kesehatan, Dinkes Ciamis Siaga Mudik Lebaran

Foto: Ilustrasi net/ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Guna memberikan pelayanan kesehatan jelang arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1438 H, Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis mendirikan Pos Kesehatan di tujuh titik di sepanjang jalur mudik yang ada di Ciamis.

“Kami memberikan pelayanan secara maksimal kepada seluruh pemudik. Selain kami juga menyiagakan Puskesmas yang dapat melayani 24 jam, kami pun menyiapkan pos-pos kesehatan di sepanjang jalur mudik yang akan melalui Kabupaten Ciamis,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, drg. Engkan Iskandar, kepada HR Online, Rabu (14/06/2017).

Ia menuturkan, ketujuh Pos Kesehatan tersebut dapat ditemui di beberapa titik seperti di Pos Kesehatan Pertigaan Payungsari Suryalaya Sindangherang, Pos Kesehatan Alun-alun Ciamis, Pos Kesehatan Terminal Ciamis, Pos Kesehatan Pertigaan Kawali, Pos Kesehatan Destinasi Wisata Karangkamulyan, Pos Kesehatan Perbatasan Lakbok-Ciamis-Jawa Tengah dan Pos Kesehatan Pertigaan Cikohkol Banjarsari.

“Dengan adanya Pos Kesehatan itu, tentunya untuk lebih menjangkau dan memudahkan seluruh pemudik dalam mendapatkan pelayanan khususnya dalam bidang kesehatan di Kabupaten Ciamis,” tuturnya.

Dalam menghadapi mudik pada tahun ini, pihaknya menyatakan kesiapannya dalam menghadapi arus mudik lebaran 2017. Pihaknya juga mengakui selalu berkoordinasi dengan beberapa pihak, terutama aparat keamanan seperti Polres Ciamis, TNI dan pihak lainnya supaya seluruh pemudik yang melintas jalur selatan khusunya di Ciamis dapat selamat sampai tujuan. (Tantan/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!