Disdik Pangandaran Himbau Waspada SMS dan Penelpon Gelap

12/06/2017 0 Comments
Disdik Pangandaran Himbau Waspada SMS dan Penelpon Gelap

Kepala Sekolah Dasar Cijulang menyampaikan perihal SMS dan telepon gelap yang mengatasnamankan dari pihak Dinas Pendidikan. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran akhir-akhir ini dihebohkan dengan adanya SMS dan telepon gelap dari orang tak dikenal yang mengatasnamakan pejabat di teras dinas pendidikan.

Markodin, salah satu Kepala Sekolah SD di Cijulang, mengaku dirinya pernah mendapatkan SMS dan telepon yang mengaku Sekdis. Karena pesan tersebut berisi agar dirinya menghadap ke Sekdis Pendidikan, dirinya secara otomatis langsung menghadap ke Sekdis sesuai pesan tersebut.

“Saat saya bertemu Pak Sekdis, beliau otomatis langsung heran. Lalu saya sampaikan kronologi kejadiannya bahwa si penelpon menyuruh saya menghadap Sekdis. Setelah saya telepon kembali penelpon gelap tersebut, ternyata tidak diangkat-angkat” jelasnya.

H. Agus Nurdin, Sekretasris Disdikpora Pangandaran, mengatakan, belakangan ini marak SMS maupun telepon yang kerap menyasar ke pihak sekolah, yakni guru, maupun pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan.

“Pengirim atau penelpon gelap tersebut ngaku-ngaku Kadisdik atau Sekdis. Maka dari itu, siapapun guru yang mendapatkan SMS atau telepon tersebut dihiraukan saja, jangan mudah percaya. Sebab, Kadis muapun Sekdis tidak pernah main-main soal SMS atau telepon kepada guru,” tegasnya kepada Koran HR, Senin (05/06/2017) lalu.

Ia berharap, kepada semua guru yang ada untuk tidak mempercayai berbagai bentuk pesan maupun telepon yang datang dari orang yang mengaku sebagai Kadisdik maupun Sekdis.

“Kalau ada itu lagi, segeralah laporkan kepada kami. Bila perlu langsung laporkan ke pihak Kepolisian,” tegasnya.  (Ntang/R6/Koran HR) 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!